Ayam Kampung Goreng jadi Menu Wajib di RM Gumarang Jaya

Rata-rata pengunjung di tempat ini memesan seporsi ayam kampung goreng untuk menemani santapan makan siang.

Ayam Kampung Goreng jadi Menu Wajib di RM Gumarang Jaya
Tribun Medan/Silfa Humairah
Menu sayuran khas RM Gumarang Jaya yang selalu disediakan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menu ayam kampung goreng menjadi andalan Rumah Makan Gumarang Jaya di Jalan Suprapto, Medan Maimun, Sumatera Utara untuk menarik pengunjung yang khususnya datang dari luar kota.

Pelanggan rumah makan Gumarang Jaya memiliki pelanggan dari kalangan menengah ke atas, tamu dinas dari luar kota, hingga pelancong dalam dan luar kota. Rata-rata pengunjung di tempat ini memesan seporsi ayam kampung goreng untuk menemani santapan makan siang.

Untuk rasa, daging ayam kampung goreng memang lebih padat dan renyah tulangnya. Walaupun kalau ukuran lebih kecil karena menyusut, tapi soal rasa lebih nikmat dan gurih.

Seporsinya ayam kampung goreng berisi enam potong dan cukup untuk dua orang. Ada pilihan menu sambal hijau dan sambal merah untuk melengkapi rasa ayam, yang biasanya dimakan dengan mencocol ayam dengan sambal.

Santapan ayam juga disajikan dengan sayur daun ubi rebus, potongan timun, dan gulai nangka. Sayur atau pauk tersebut merupakan khas makanan tradisional khas di sini.

Menu sayur tersebut merupakan menu wajib saat menghidangkan makanan terhadap pelanggan. Menu sayurnya sedikit, tidak banyak pilihan sayur seperti halnya di restoran lain atau rumah makan lain, tapi menu sayur twrsebut sangat digemari.

Kalau bicara menu lauknya baru beragam, selain pilihan ayam kampung goreng ada juga ikan tongkol sambal, ikan lele, rendang daging dan aneka menu olahan ayam dan ikan lainnya.

Ar Situmotang, pelanggan, menuturkan sangat menyukai menu ayam kampung goreng karena renyah dan berasa.

"Dicocol sambal merah mantap, apalagi pakai sambal hijaunya. Saya bisa nambah sambal hingga dua kali. Sambalnya rasa asin pedas. Orang Medan kan suka asin pedas gitu, di sini pas kali," katanya. (sil/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved