Jokowi Sedih dan Semak-semak yang Kerap Digunakan Berbuat Asusila di Hambalang

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi proyek triliunan rupiah yang bermasalah hukum dan dibiarkan terbengkalai

Jokowi Sedih dan Semak-semak yang Kerap Digunakan Berbuat Asusila di Hambalang
Facebook/Joko Widodo
Jokowi menyusuri jalan tikus yang kerap digunakan pemuda setempat untuk berbuat asusila di balik semak-semak dekat bangunan Hambalang 

TRIBUN-MEDAN.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi proyek triliunan rupiah yang bermasalah hukum hingga berujung proses hukum terhadap mantan menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Kegelisahan Jokowi diungkapkan dalam akun halaman miliknya di media sosial Facebook. Dia mengaku sedih proyek tersebut dibiarkan terbengkalai.

Terlihat beberapa foto yang diunggah, dia melihat langsung bangunan yang telah ditinggalkan.

Bahkan Jokowi terlihat menyusuri jalan tikus yang kerap digunakan oleh pemuda setempat berbuat asusila di dekat semak-semak bangunan.

Menurut informasi yang dihimpun, sepanjang jalan dari bawah bukit sampai Kompleks Hambalang kerap diramaikan para muda-mudi.

Mereka gunakan sebagai tempat berkencan singkat di atas sepeda motor di dalam hutan alang-alang, atau di dalam kompleks.


Jokowi terlihat tengah berbincang di situs bangunan Hambalang yang telah ditinggalkan

"Sejak dibiarkan terbengkalai sejak tahun 2012, kondisi bangunan Wisma Atlet Hambalang ini sangat memprihatinkan," ujar Jokowi setelah mengunjungi langsung proyek Hambalang di Bogor, Jumat (18/3/2016).

Katanya, konstruksi bangunan Hambalang yang juga melibatkan gratifikasi Anas Urbaningrum Rp 116,8 miliar dan US$ 5,26 juta dibiarkan berlumut dan berantakan.

Tidak hanya itu, lantai-lantai di dalam wisma pun rusak. Rumput-rumput di sekitar bangunan pun dibiarkan tumbuh panjang.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang cukup lama mangkrak. Alang-alang sudah tumbuh tinggi. Peralatan-peralatan gedung juga tergeletak begitu saja," ujarnya lagi.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help