TribunMedan/

Breaking News

Warga Sudah Seminggu Tak Melihat Keberadaan Terduga ISIS

"Kalau memang si Jo yang ditangkap, kami pun heran. Dia baik itu. Memang, sudah seminggu ini dia enggak kelihatan,"

Warga Sudah Seminggu Tak Melihat Keberadaan Terduga ISIS
Tribun Medan/ Array Argus
Barang bukti yang diamankan dari warga Medan yang diduga hendak bergabung ke Teroris Poso, Jumat (18/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Garu II A, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas mengaku kaget mendengar kabar jika salah seorang tetangga mereka bernama Joanda Pratama (28) ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Tinombala (Brimob Sektor Poso Pesisir Utara) di Dusun Kamiase, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara (PPU). Menurut warga, selama ini Joanda dikenal sebagai penjaga fotokopi.

"Kalau memang si Jo yang ditangkap, kami pun heran. Dia baik itu. Memang, sudah seminggu ini dia enggak kelihatan," kata warga, Jumat (18/3/2016) sore.

Sejak seminggu selalu, Jo yang biasanya rajin salat di masjid dekat rumahnya sudah tak kelihatan lagi. Diduga, sejak seminggu lalu Jo berangkat ke Poso.

"Kalau siang, ya biasa salat di masjid. Rajin orangnya beribadah Jo itu. Badannya besar kayak mu lah," kata sejumlah warga.

Disinggung lebih lanjut soal orangtua Joanda, warga terlihat saling melirik. Mereka mengaku, orangtua Joanda tinggal di kawasan Marindal.

"Yang kami tau, ibunya tinggal di Marindal sana. Tapi lokasi persisnya kami enggak tau lah," kata warga.

Joanda Pratama (28) warga Jalan Garu II A No57, Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas, Sumatera Utara dibekuk Satuan Tugas (Satgas) Tinombala (Brimob Sektor Poso Pesisir Utara) karena dicurigai hendak bergabung dengan kelompok terorisme ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) pimpinan Santoso alias Abu Wardah di Poso. Warga Medan ini ditangkap di Dusun Kamiase, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara (PPU) pada Kamis (17/3/2016) sekira pukul 14.15 WITA.

Informasi yang diperoleh dari sumber www.tribun-medan.com Jumat (18/3/2016) siang menyebutkan, sebelum tertangkap, warga Medan ini terlihat muncul di Kampong Maros, Dusun Sipatuwo, sekira pukul 06.00 WITA. Dari Kampong Maros, Joanda dijemput ojek menuju ke Dusun Kamiase.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help