Gede Pasek Dukung Jokowi Lanjutkan Proyek Hambalang

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Provinsi Bali, Gede Pasek Suardika, setuju jika pemerintah melanjutkan pembangunan pusat pelatihan

Gede Pasek Dukung Jokowi Lanjutkan Proyek Hambalang
KOMPAS.com/SRI LESTARI
Gede Pasek Suardika. 

TRIBUN-MEDAN.com, DENPASAR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Provinsi Bali, Gede Pasek Suardika, setuju jika pemerintah melanjutkan pembangunan pusat pelatihan olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat ini mengatakan, proyek Hambalang sudah memakan uang banyak sebelum dihentikan karena kasus korupsi. Jika tidak dilanjutkan, kata Pasek, maka kerugian negara akan lebih besar.

"Kerugian negara lebih besar jika tidak ada manfaat, itu kan hampir selesai kasusnya. Yang jelas, siapa yang betul-betul berbuat, itu yang dihukum," kata Pasek di Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2016).

Teman dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, itu juga menyampaikan bahwa jika proyek tersebut diselesaikan, maka ada manfaat yang bisa dipetik walaupun tidak sebesar harapan dahulu.

"Bangunan sudah nyata ada, berdiri. Tinggal di-finishing saja, kemudian digunakan sehingga punya nilai manfaat. Kalau dibiarkan begitu, apa manfaatnya," kata dia.

Pasek tidak sepakat bila kelanjutan pembangunan proyek Hambalang oleh Presiden Joko Widodo dinilai sebagian pihak bermuatan politik.

Pasek justru menilai bahwa Presiden sudah berniat baik meneruskan proyek itu untuk dijadikan tempat yang bermanfaat karena dana yang dikeluarkan negara cukup besar. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help