NEWSVIDEO: Keseruan di Air Terjun Lau Lutih Desa Tanjung Raja

Wisata air terjun di Sumatera Utara banyak, satu diantaranya Air Terjun Lau Lutih di Desa Tanjung Raja, STM Hulu, Deliserdang.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tarmizi Khusairi

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Wisata air terjun di Sumatera Utara banyak, satu diantaranya Air Terjun Lau Lutih di Desa Tanjung Raja, STM Hulu, Deliserdang.

Untuk mencapai Air Terjun Lau Lutih dari Kota Medan, memakan waktu 2,5 jam. Akses ke sana cukup sepi penghuni, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang hijau.

Untuk menggapai Air Terjun Lau Lutih Anda tidak butuh tracking atau menyusuri hutan dan sungai karena air terjunnya berada di pinggir jalan, tepatnya samping jembatan Lau Lutih.

Jadi, jika berangkat rombongan atau sendiri-sendiripun, wisatawan dengan mudah menemukannya. Namun, bagi yang wisatawan yang sendiri-sendiri, tidak direkomendasikan pulang sebelum sore karena sepanjang jalan tidak ada lampu jalan.

Jika Anda ke Air Terjun Lau Lutih, sempatkan juga Anda ke tempat wisata Danau Linting yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Air Terjun Lau Lutih.

Seorang wisatawan, Fauzi Iswandi mengaku cukup senang ke Air Terjun Lau Lutih karena tempatnya yang indah.

"Ya saya senanglah datang kemari, namu sedikit kecewa karena debet air terjunnya yang kurang banyak, biasanya di foto-foto orang di instagram airnya banyak dan lebih indah lagi daripada yang sekarang," ucapnya, Minggu (3/4/2016)

(tar/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved