TribunMedan/

Petugas Kodam I Bukit Barisan Sita Uang Rp 16 Juta dari Asrama Widuri, Ini Alasannya

Asisten Logistik Kodam I/BB bilang selain mengamankan Aidil alias Idil, petugas juga mengamankan isterinya bernama Mala alias Lulu.

Petugas Kodam I Bukit Barisan Sita Uang Rp 16 Juta dari Asrama Widuri, Ini Alasannya
Tribun Medan/ Array Argus
Aidil alias Idil (baju kaos hitam paling kanan) beserta sejumlah terduga narkoba lainnya yang diamankan petugas Kodam I/BB dari Asrama Widuri Jl Marindal, Sabtu (21/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas gabungan Kodam I/Bukit Barisan yang melakukan penertiban di rumah dinas Komplek TNI Asrama Widuri Jalan Marindal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara tidak hanya menemukan barang bukti sabusabu. Petugas juga menemukan tumpukan uang di dalam tas yang ada di rumah Aidil alias Idil, terduga bandar sabu.

"Untuk jumlah uang yang kami temukan, sedikitnya ada Rp16 juta. Kami menduga, uang ini hasil penjualan narkoba," kata Asisten Logistik Kodam I/BB, Kolonel Inf Anggoro Setiawan, Sabtu (21/5/2016) siang.

Ia menerangkan, selain mengamankan Aidil alias Idil, petugas juga mengamankan isterinya bernama Mala alias Lulu. Lalu, ditangkap pula dua orang kerabat Aidil masing-masing Fajar dan isterinya Masitah.

"Untuk masalah narkoba, kemungkinan akan kami serahkan ke BNN. Sementara, untuk masalah sepeda motor dan plat-plat motor ini kami serahkan ke Polsek Patumbak," kata perwira berpangkat tiga melati kuning di pundak ini.

Saat Idil dibawa keluar dari dalam rumah, ratusan masyarakat yang semula hanya berdiri di badan jalan lantas kemudian masuk ke halaman rumah bercat hijau tersebut. Beberapa dari warga juga terlihat mengambil gambar wajah Idil dan isterinya.

Hingga saat ini, penertiban rumah dinas TNI masih berlangsung. Namun, petugas masih terlihat sibuk menyisir dan menggeledah seluruh kamar yang ditinggali Aidil dan isterinya Mala alis Lulu.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help