TribunMedan/
Home »

Sumut

Komunitas Horas Halak Hita Sukses Gelar Greatest Caldera Ride

Dalam perjalanan touring tersebut, mereka sempat berhenti di Kabanjahe, Karo.

Komunitas Horas Halak Hita Sukses Gelar Greatest Caldera Ride
Ist
Peserta Greatest Caldera Ride Horas Halak Hita tiba di Kota Medan, Minggu (22/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Komunitas Horas Halak Hita (3H) sukses menggelar touring motor gede (moge) bertajuk Greatest Caldera Ride Horas Halak Hita selama dua hari, dimulai Sabtu hingga Minggu dengan rute Pandan, Tapanuli Tengah dan berakhir di Hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol, Medan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh biker, patwal, dan pengguna jalan yang sudah mendukung acara Greatest Caldera Ride menjadi sukses tanpa ada gangguan dan sukses," kata Efrinal Sinaga, Ketua panitia Tour Moge Greatest Caldera Ride Horas Halak Hita, Senin (25/5/2016).

"Danau Toba secara historis berasal dari kaldera yang hebat. 555 Km di atas permukaan laut, melintasi 15 kota. Ini diikuti 170 moge, ada dari Jawa, Sumatera dan Aceh. Dan turut diikuti 150 skuter dari berbagai komunitas. Dalam perjalanan dua hari, start dari Pandan (Tapteng) dan finis di Medan," kata Efrinal Sinaga

Dia menambahkan, rencana pemerintah akan menjadikan Danau Toba menjadi Monaco of Asia harus didukung semua elemen masyarakat. Di antaranya dengan mengenalkan destinasi pariwisata dan satu caranya touring.

"Destinasi pariwisata itu memang harus dikampanyekan. Ini terwujud dari keinginan untuk mewujudkan Danau Toba sebagai tujuan wisata dunia," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam perjalanan touring tersebut, mereka sempat berhenti di Kabanjahe, Karo. Itu dilakukan, dalam rangka sebagai wujud empati terhadap korban awan panas Sinabung.

"Dalam perjalanan pulang, kami singgah di Karo. Tidak lama memang, namun ini merupakan wujud spontanitas membantu dan empati bagi korban Sinabung," katanya. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help