TribunMedan/

Tanta Ginting: Sistem Ganjil-Genap Bukan Solusi

"Itu yang terjadi di Amerika, ya. Enggak tahu di Indonesia, semoga enggak. Jangan-jangan ini gue malah kasih ide lagi, maaf,"

Tanta Ginting: Sistem Ganjil-Genap Bukan Solusi
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Tanta Ginting menghadiri pemutaran film I Love You from 38,000 Ft di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Artis peran Tanta Ginting (34) berpendapat bahwa kebijakan penerapan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem pelat ganjil dan genap akan membuat orang menambah kendaraan bermotornya.

"Itu semakin bikin orang beli mobil lebih dari satu," kata Tanta di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016) malam.

Tanta berkaca pada pengalamannya ketika masih menetap di AS beberapa tahun silam.

Menurut dia, banyak warga AS yang akhirnya memiliki kendaraan lebih dari dua dengan masing-masing memiliki plat kendaraan ganjil dan genap.

"Itu yang terjadi di Amerika, ya. Enggak tahu di Indonesia, semoga enggak. Jangan-jangan ini gue malah kasih ide lagi, maaf. Kayaknya enggak bakal mengganti apa-apa," kata dia lagi.

Bagi Tanta, penerapan sistem tersebut akan kurang efektif jika tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan di ruas-ruas jalan Ibu Kota.

Menurut dia, angkutan massal yang memadai-lah yang paling efektif untuk ke depannya.(*)

"Kalau mau mengurangi kemacetan, di mana-mana, ya, public transportation. Gue sih penginnya naik public transportation, sudah lebih murah dan, kalau misalnya nyaman, bisa lebih cepat," tuturnya.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help