TribunMedan/

Xbox One S Resmi Dijual 2 Agustus

Microsoft segera resmi menjual konsol terbarunya Xbox One S, yang memiliki bodi lebih langsing ketimbang generasi sebelumnya. Penjualan perdana perang

Xbox One S Resmi Dijual 2 Agustus
Polygon
Xbox One S hadir 40 persen lebih mungil dari Xbox One original 

TRIBUN-MEDAN.com - Microsoft segera resmi menjual konsol terbarunya Xbox One S, yang memiliki bodi lebih langsing ketimbang generasi sebelumnya. Penjualan perdana perangkat ini direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2016 mendatang.

Meskipun begitu, penjualan tidak akan berlangsung serempak di seluruh dunia. Microsoft, sang pembuat konsol, mengatakan bahwa Xbox One S baru akan dijual di beberapa wilayah tertentu saja.

Xbox One S yang dijual pun merupakan seri dengan harddisk berukuran terbesar, yaitu 2 TB. Konsol versi ini akan dibanderol dengan harga 399 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 5,2 juta.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/7/2016), pada tanggal tersebut, Microsoft tidak akan merilis Xbox One S yang memiliki kapasitas harddisk lebih kecil, yaitu 1 TB dan 500 GB. Keduanya akan mendapatkan tanggal rilis yang berbeda.

Xbox One S merupakan hasil penggarapan ulang dari Xbox One. Perubahan yang paling terlihat adalah ukuran bodi 40 persen lebih kecil dibandingkan versi orisinilnya.

Selain itu, Xbox One S sudah mendukung video 4K serta HDR. Ada juga fitur IR Blaster, controller nirkabel baru yang dibekali dengan pegangan bertekstur dan koneksi Bluetooth.

Sementara itu, Microsoft memiliki proyek konsol game lain, yaitu Project Scorpio. Rencananya proyek ini akan dirilis pada musim gugur 2017 mendatang.(*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help