Wenger Tak Terkejut Allardyce jadi Pelatih Inggris

Sebelum mantap memilih Allardyce, FA dikabarkan mempertimbangkan beberapa kandidat. Wenger termasuk pelatih yang diincar.

Wenger Tak Terkejut Allardyce jadi Pelatih Inggris
AFP
Manajer Arsenal Arsene Wenger 

TRIBUN-MEDAN.com, LONDON - Manajer Arsenal Arsene Wenger sempat masuk ke daftar kandidat pelatih tim nasional Inggris tetapi FA akhirnya memilih Sam Allardyce untuk jabatan tersebut. Lantas, apa komentar Wenger tentang penunjukan Allardyce?

FA secara resmi menunjuk Sam Allardyce pada Jumat (22/7/2016) dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sosok yang sebelumnya melatih Sunderland tersebut menggantikan Roy Hodgson.

Sebelum mantap memilih Allardyce, FA dikabarkan mempertimbangkan beberapa kandidat. Wenger termasuk pelatih yang diincar.

Wenger sendiri mengaku tidak terkejut dengan kabar tentang Allardyce. Manajer asal Perancis tersebut juga optimistis bahwa sosok yang dijuluki Big Sam tersebut akan mengubah wajah The Three Lions.

"Kabar tentang Allardyce tidak mengejutkan kalau Anda memantau beritanya. Saya harap dia berhasil karena dia sosok yang tepat untuk Inggris. Tim Inggris saat ini mungkin masih muda, tetapi mereka bisa memenangi Piala Dunia bersama Sam," tutur Wenger.

Namun, Wenger menolak mengonfirmasi apakah FA sudah mendekati dirinya seperti mereka mewawancarai Allardyce untuk posisi tersebut.

"Saya tidak mau membicarakan soal FA, karena saya menghormati kontrak dengan Arsenal. Sekarang kita lebih baik mendukung Sam. Siapapun pelatih Inggris, saya akan mendukungnya, karena Inggris adalah negara kedua saya," ujar Wenger.

Secara tersirat, sosok yang sudah melatih Arsenal sejak 1996 tersebut mengatakan bahwa dia tidak terlalu berminat dengan jabatan yang ditinggalkan Hodgson. Dia berpendapat bahwa sebuah tim nasional harus dilatih figur dari negara yang sama.

"Tim nasional mewakili kebudayaan negara. Rasanya lebih alamiah kalau pelatihnya datang dari negara tersebut," ucap Wenger. (Lariza Oky Adisty/Kompas.com) 

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved