TribunMedan/

Haji 2016

Karena Sakit, Dua Calhaj Asal Sidempuan Gagal Berangkat

Dua Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 6 asal Padangsidempuan terpaksa ditunda keberangkatannya.

Karena Sakit, Dua Calhaj Asal Sidempuan Gagal Berangkat
Tribun Medan / Dedy
Calhaj Kelompok Terbang (Kloter) 6 asal Padangsidempuan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 6 asal Padangsidempuan terpaksa ditunda keberangkatannya.

Dua Calhaj terpaksa tertinggal dari 391 calhaj yang sudah diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Medan ke Kualanamu International Airport untuk bertolak ke tanah suci, Senin (15/8/2016).

"Dua Calhaj Padangsidempuan tertunda berangkat bersama Kloter 6 karena sakit dementia senilitis. Keduanya Ruslan Sariamad Lubis dengan nomor manifest 104, dan Tirainsa Untung Panggabean dengan nomor manifest 132 asal Padangsidempuan," jelas Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Bahrum Saleh melalui siaran persnya.

Humas PPHI, Imam Mukhair menjelaskan, yang tertunda berangkat bersama kloternya masih diusahakan berangkat bersama kloter lainnya. Untuk Ruslan dan Tirainsa keduanya alami stres saat di lokasi Embarkasi Medan dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Haji Medan.

"Untuk yang sakit dirujuk ke RS Haji Medan. Kalau memungkinkan dan sudah ada surat izin dokter bisa berangkat, mereka bisa berangkat menyusul bersama kloter selanjutnya," jelas Imam Mukhair.

Diketahui untuk hari ini tidak ada kloter yang masuk ke Embarkasi Medan. Dijadwalkan kloter Binjai masuk pada hari Selasa (16/8/2016) mendatang.

(cr3/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help