Samosir Lake Toba Ultra 2016 Diharapkan Bisa Meningkatkan Pariwisata

Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, Samosir Lake Toba Ultra 2016 ini direncanakan bisa berlangsung setiap tahunnya.

Samosir Lake Toba Ultra 2016 Diharapkan Bisa Meningkatkan Pariwisata
Tribun Medan / Ryan
Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, Samosir Lake Toba Ultra 2016 ini direncanakan bisa berlangsung setiap tahunnya. Ia pun beraharap, acara ini bisa mendongkrak majunya pariwisata.

"Semoga bisa meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya Kabupaten Samosir. Karena ini ramai turis mancanegara yang ikutserta," katanya, Rabu (14/9/2016).

Menurutnya, Danau Toba masih menjadi sorotan turis mancanegara. Sebab, Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri, Danau Toba memberikan keindahan alam yang bisa menenangkan jiwa.

Ditambahkannya, Pulau Samosir dan lokasi lomba dapat dicapai dengan menempuh perjalanan darat selama 4,5 jam dari Bandara Kualanamu dan lebih kurang 2,5 jam dari Bandara Silangit.

"Artinya, ini sudah memudahkan, infrastruktur pun sudah bagus. Apalagi nanti kalau jalan tol sudah ada, artinya saya yakin pariwisata bisa maju dengan pesat," pungkasnya.

Horas Halak Hita (H3), kembali menggelar acara Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016. Event lomba maraton ini digelar di Pulau Samosir, pada Sabtu mendatang (17/9).

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help