Target Juara ISC B, PSIS Semarang Tambah Lima Pemain

Setelah lakukan evaluasi dengan mencoret empat pemain, Mahesa Jenar merekrut lima pemain baru pada Selasa (13/9/2016) siang.

Target Juara ISC B, PSIS Semarang Tambah Lima Pemain
Muhamad Alfi M/tribun jateng
PSIS Semarang merekrut lima pemain untuk mengejar target juara ISC B. (dari kiri) Manajer PSIS Wahyu Liluk Winarto, Arif Yanggi, Dedy Cahyono Putro, Bayu Andra, Iwan Wahyudi, Hery Susilo, Yoyok Sukawi. 

TRIBUN-MEDAN.com, SEMARANG - PSIS Semarang serius dalam memburu gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Setelah lakukan evaluasi dengan mencoret empat pemain, Mahesa Jenar merekrut lima pemain baru pada Selasa (13/9/2016) siang.

Diantara kelima pemain yang diperkenalkan di Mes PSIS Jalan Semeru Dalam 01, ada dua kapten klub yang tidak lolos 16 ISC B dari Grup 3 yakni Iwan "Samson" Wahyudi (Persip Pekalongan) dan Bayu Andra (Persis Solo). Keduanya berposisi sebagai gelandang tengah.

Sementara tiga pemain lainnya yakni dua winger Arif "Padang" Yanggi (Persip), Dedi Cahyono Putro (Persis), dan bek Heri Susilo (Persipur Purwodadi).

Khusus Heri, pemain ini akan bereuni dengan Johan Yoga dan Feri Ariawan yang pernah satu tim di PSIS di musim 2008-2009 lalu.

"Setelah kemarin pelatih dan manajemen melakukan evaluasi dengan mencoret empat pemain, kini kami memulai memenuhi kuota yang ditinggal dengan beberapa pemain baru. Di awal kami merekrut lima pemain, sehingga kuota di tim saat ini ada 24pemain (sebelumnya 19 pemain)," ujar Manajer PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto, Selasa Sore.

Masuknya pemain baru tersebut membuat kuota pemain PSIS yang didaftarkan ke PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator ISC tinggal empat kursi. Ke depan PSIS berencana mendatangkanpemain baru lagi.

"Kelima pemain ini diharapkan bisa mengisi pos yang selama ini dinilai kurang oleh pelatih. Ini juga wujud keseriusan kami merealisasikan targer juara yang dicanangkan CEO PSIS, Mas Yoyok setelah kami berhasil lolos ke 16 besar sebagai juara grup 4 ISC B," lanjutnya.

Dua hari sebelumnya PSIS telah mencoret kiper Barep Wahyudi, Ahmad Mahrus Bahtiar, Wage Dwi Aryo, dan Fajar Bagus Bintoro.

Melihat rekrutan anyar posisinya adalah gelandang, bek sayap, dan winger, berarti masih ada posisi kiper dan bek yang masih kosong.

"Pencoretan yang kami lakukan kemarin bukan berarti pemaintersebut jelek. Pencoretan dan penambahan pemain kami lakukan agar tim semakin kuat. Ke depan kami akan tambal lagi posisi yang masih kurang," tandas Liluk.

Dari catatan Tribun Jateng, perekrutan pemain ini memang dibutuhkan. PSIS sedang minim seorang gelandang kreatif, winger lincah, dan bek sayap yang rajin naik dan turun. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved