Banjir

Satlantas Bantu Pengendara Lewati Banjir

"Kita juga mengatur arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang di mana terjadi pemadaman listrik dari pihak PLN. Selain itu, di beberapa jalan"

Satlantas Bantu Pengendara Lewati Banjir
Tribun Medan / doc
Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Teuku Rizal Maulana terlihat turun ke jalan dan membantu pengendara mobil melintasi genangan air di Jalan Thamrin, Rabu (28/9/2016) malam 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Medan, Rabu (28/9/2016) sore sampai malam hari ini menyebabkan hampir semua jalan di Kota Medan terendam banjir.

Menurut informasi yang diterima www.tribun-medan.com, banjir terjadi di Simpang Jalan Delitua, Jalan Dr Mansyur, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Letda Sujono, Jalan Balaikota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Karya Wisata serta beberapa jalan protokol yang ada di Kota Medan lainnya.

Baca: Jalan Jamil Lubis Tiga Kali Terendam Banjir

Bukan hanya banjir, hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Medan mengakibatkan beberapa pohon yang berada di Jalan Adam Malik persis di depan RM Garuda, Terminal Pinang Baris, Jalan Yos Sudarso persis di depan Maju Bersama, Jalan Asrama yang berdekatan dengan Rel Kereta Api dan Komplek Bumi Asri, Jalan Marendal persis di depan asrama Widuri, Jalan pintu masuk tol Bandar Selamat, Jalan Jermal 7 dalam, Jalan STM persis di depan SMK Negeri 3 Medan dan di Marelan Tanah 600 persis di depan Ayam Cindelaras.

Mengetahui hal itu, Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Teuku Rizal Maulana mengatakan pihaknya langsung menurunkan personel saat kali pertama hujan melanda Kota Medan.

"Jadi sebelum ada kejadian banjir dan pohon tumbang, petugas sudah standby di lapangan,"katanya saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu malam.

Ia mengatakan, petugas berada di lapangan untuk membantu para pengendara, terutama pengendara sepeda motor agar bisa melalui banjir yang melanda Kota Medan setelah mengguyur hujan kurang lebih 3 jam.

"Kita juga mengatur arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang di mana terjadi pemadaman listrik dari pihak PLN. Selain itu, di beberapa jalan protokol kita juga menurunkan petugas untuk tetap mengatur arus lalu lintas,"ujarnya.

Sampai saat ini katanya, bisa dipastikan Kota Medan terendam banjir.

Selain itu, kata mantan Kapolsek Medan Area ini, pihaknya dan beberapa personel terlihat membantu warga untuk memotong batang pohon yang tumbang dan menghalangi badan jalan sehingga arus lalu lintas sempat terganggu.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved