Home »

Seleb

Ingin Lebih Lama Bersama Keluarga, Ringgo Agus Rahman Jaga Kesehatan

Ringgo Agus Rahman (34) mengaku mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Ingin Lebih Lama Bersama Keluarga, Ringgo Agus Rahman Jaga Kesehatan
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Ringgo Agus Rahman dan istrinya, Sabai Morscheck, hadir dalam jumpa pers Shopee Day di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ringgo Agus Rahman (34) mengaku mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Pola hidup sehat mulai ia lakukan sejak beristri dan punya anak. Sebagai kepala keluarga, ia  tak mau kesehatannya terganggu dan menghalangi kegiatannya.

Ringgo berusaha menurunkan berat badannya.

"Gue baru memikirkan untuk kesehatan setelah punya anak. Gue pengin lebih lama sama istri dan anak," kata Ringgo saat ditemui dalam acara penayangan perdana film Pinky Promise, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Gue mulai mencoba diet yang gue bisa, bukan diet hardcore, yang gue bisa saja, yang gampang," sambung suami Sabai Morscheck dan ayah dari Bjorka Peter Morscheck, yang berusia tujuh bulan, ini.

"Sudah gitu, soal anak gue kenapa-kenapa, gue harus tahu. Sekarang gue bukan 'generasi katanya'. Gue bisa cari tahu sendiri dari handphone dan sebagainya. Mengenai kesehatan sudah harus tahu, apalagi buat keluarga, buat bini gue saja," katanya lagi.

Meski berat badan Ringgo belum banyak turun, ia tak terlalu memikirkan. Baginya, kurus adalah bonus.

Baginya, yang terpenting, ia sudah mulai sadar bagaimana cara mengatur pola makannya.

"Segampangnya ya. Hasilnya belum drastis, baru tiga kilogram," ucapnya.

"Gue setiap makan biasanya yang paling gampang nasi kurangin setengah dan kalau sempat olah raga. Tapi, jujur, gue olah raga masih berantakan, yang penting jalan lah," lanjutnya.

"Paling gampang itu atau enggak memilih yang karbohidrat. Kalau yang tanpa garam belum, euy, belum sedewa itu gue," ucapnya lagi seraya tertawa.

Sejauh ini, selain mengurangi porsi makanan yang mengandung karbohidrat, Ringgo juga mulai berolah raga agar badannya tetap bugar.

"Lari dan paling simple bisa dilakukan di rumah," katanya.

"Gue belum jauh-jauh, gue enggak tahu jarak‎ yang gue tempuh berapa. Gue cuma tahu ngerasa capek terus pulang," katanya lalu terkekeh.

(Novrina/Okki Margaretha)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help