Penebangan Pohon, Arus Lalu Lintas di Jalan Sudirman Terganggu

"Kami mohon maaf kepada pengguna jalan atas terganggunya arus lalulintas di seputaran Jalan Sudirman ini. Penebangan pohon semata-mata"

Penebangan Pohon, Arus Lalu Lintas di Jalan Sudirman Terganggu
Tribun Medan / Array
Sejumlah pengendara khususnya pemilik mobil tampak kesulitan saat melintas di Jl Sudirman Medan. Arus lalulintas sempat terganggu karena adanya penebangan pohon, Selasa (11/10/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Arus lalu lintas di Jl Sudirman, Medan terganggu akibat penebangan pohon yang dilakukan Dinas Pertamanan Kota Medan. Penebangan pohon ini dilakukan guna mengantisipasi bencana pohon tumbang saat cuaca buruk.

"Kami mohon maaf kepada pengguna jalan atas terganggunya arus lalulintas di seputaran Jalan Sudirman ini. Penebangan pohon semata-mata demi keselamatan kita bersama,"kata Parasutan Siregar, Mandor Penghijauan Dinas Pertamanan saat ditemui Tribun di seputaran Jl Sudirman, Selasa (11/10/2016).

Untuk mengantisipasi kemacetan, sebagian petugas Dinas Pertamanan sigap mengatur jalan. Beberapa diantaranya terlihat memasang rambu lalulintas.

Dari pantauan Tribun, pohon jenis Lintung yang ditebang melintang di tengah jalan. Kondisi ini menyebabkan penumpukan mobil di seputaran Jl Sudirman.

Salah seorang pengendara jalan yang kebetulan melintas sempat mengeluh. Seharusnya, penebangan dilakukan malam hari.

"Penebangan untuk mengantisipasi pohon tumbang sebenarnya bagus. Tetapi, seharusnya penebangan dilakukan malam hari. Sehingga, arus lalulintas tidak macet," kata Rasyid, warga Polonia yang kebetulan melintas di sekitar lokasi.

Hal senada juga disampaikan Joko. Warga Marelan ini mengaku kesulitan saat melintas.

"Sebaiknya penebangan dilakukan pada jam-jam tidak sibuk seperti ini. Jadi, tidak mengganggu arus lalulintas," ujarnya.

(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved