TribunMedan/
Home »

Sumut

Tak Miliki Surat-surat Kendaraan, Oknum Polisi Ini Diciduk

“Kalau ada anggota yang terlibat berarti itu kan oknum. Kalau memang terbukti memang wajib itu diberi sanksi,"

Tak Miliki Surat-surat Kendaraan, Oknum Polisi Ini Diciduk
Tribun Medan/ Indra Sipahutar
Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Teuku Fathir Mustafa saat memaparkan kasus perampokan(25/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Teuku Fathir Mustafa menyebut menyerahkan sepenuhnya persoalan penanganan anak buahnya, Brigadir Polisi Romi Tri Waldi ke Polsek Patumbak, Jumat (14/10/2016). Ia menegaskan tidak akan pernah membela anggotanya apabila terlibat dugaan tindak pidana.

“Kalau ada anggota yang terlibat berarti itu kan oknum. Kalau memang terbukti memang wajib itu diberi sanksi. Karena anggota polisi, hukumannya harus lebih berat dari masyarakat,”ujar Teuku Fathir Mustafa.

Secara pasti Fathir menyebut tidak mengetahui secara pasti apa yang dilakukan Romi sehingga bisa berurusan dengan Polsek Patumbak. Ia menyebut sudah meminta klarifikasi langsung dengan yang bersangkutan.

“Kalau mau tau masalahnya bagaimana coba tanya sajalah ke Polsek Patumbak. Saya tadi juga sudah tanya sama Romi bagaimana masalahnya. Dia bilang gak ada apa-apa, Pak. Saya tau tentang dia ini, ya baru tadi pagi, itupun karena kalian (wartawan) menanyakannya,” ucap Fathir.

Sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi membenarkan telah mengamankan Romi pada Kamis, (13/10/2016). Ia menyebut saat itu pihaknya sedang mengadakan razia di bawah fly over Amplas, Medan.

“Ya biasa sore hari kita razia. Saat itu dia melintas naik mobil Suzuki Ertiga. Ya karena curiga kita berhentikan dan tanya surat-surat kendaraannya. Tapi ada perbedaaan di surat-suratnya. Selanjutnya kita amankan ke Polsek dan sedang kita dalamilah. Selebihnya tanya Kapolsek,” ucap Fery.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help