TribunMedan/

Ada Tiga Nama Baru di Timnas Jerman

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memanggil tiga nama baru untuk mengisi skuadnya menghadapi laga internasional pada bulan ini. Jerman akan melawan

Ada Tiga Nama Baru di Timnas Jerman
Dok. The Telegraph
Pemain muda Arsenal, Serge Gnabry. 

TRIBUN-MEDAN.com, BERLIN - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memanggil tiga nama baru untuk mengisi skuadnya menghadapi laga internasional pada bulan ini. Jerman akan melawan San Marino dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 serta pertandingan persahabatan melawan Italia.

Tiga pemain tersebut adalah gelandang muda Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs, pemain 22 tahun dari VfL Wolfsburg, Yannick Gerhardt, serta peraih medali perak Olimpiade Serge Gnabry, yang tampil impresif dengan Werder Bremen pada musim ini. Mereka berpeluang melakukan debutnya bersama Der Panzer.

"Kami ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan," kata Loew kepada para pewarta, Jumat (4/11/2016).

"Sekarang kami ingin melihat Serge Gnabry, Yannick Gerhardt, dan Benjamin Henrichs, ketiganya kami ketahui dari tim U-21. Penampilan bagus mereka dalam beberapa bulan terakhir telah dicatat."

Jerman, yang memuncaki klasemen sementara Grup C zona Eropa dengan raihan 9 poin dari tiga laga, akan melawat ke Serravalle untuk berhadapan dengan San Marino pada 11 November. Empat hari kemudian, juara Piala Dunia 2014 ini akan berhadapan dengan Italia pada pertandingan persahabatan di Milan.

Dalam dua laga ini, Loew sudah sepakat untuk mengistirahatkan gelandang Arsenal, Mesut Oezil. Dia pun hanya memasukkan nama gelandang Real Madrid, Toni Kroos dan pemain Juventus, Sami Khedira, untuk pertandingan melawan San Marino.

Pemain sayap Andre Schuerrle dan bek tengah Antonio Ruediger juga diistirahatkan. Loew melakukan ini untuk memberikan waktu istirahat kepada dua pemain tersebut, yang baru pulih dari cedera belakangan ini.

"Para pemain di liga internasional papan atas tidak memiliki libur musim dingin seperti di Liga Jerman," kata Loew.

"Maka merupakan hal bagus, dalam beberapa kasus, untuk memberi istirahat kepada para pemain, yang bermain reguler untuk kami dan klub."(*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help