10.000 Pelajar Ikuti Kegiatan Nusantara Bersatu

"Untuk pelajar, ada sekitar 10.000 dari berbagai Kabupaten/Kota," kata Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi.

10.000 Pelajar Ikuti Kegiatan Nusantara Bersatu
Tribun Medan/Array A Argus
Peserta acara Nusantara Bersatu di Lapangan Benteng, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Event Nusantara Bersatu yang diselenggarakan sebelum aksi damai 2 Desember 2016 tidak hanya melibatkan unsur TNI, Polri dan pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dalam event kali ini, pelajar dari tingkatan SMP dan SMA juga dihadirkan.

"Jumlah keseluruhan yang hadir, saya rasa 25.000 orang. Untuk pelajar, ada sekitar 10.000 dari berbagai Kabupaten/Kota," kata Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, Rabu (30/11/2016).

Baca: Gubernur: Kita Harus Bangga Sumut Miniatur Indonesia

Disinggung apakah para pelajar ini memang tidak masuk sekolah karena diikutkan dalam Nusantara Bersatu, Erry menyanggahnya. Ia menyebut para pelajar tetap mengikuti proses belajar mengajar, meskipun mereka datang dari luar kota.

"Kalau masih ada jam belajarnya, mungkin mereka kembali ke sekolah. Mereka tetap mengikuti proses belajar mengajar," kata mantan Bupati Serdangbedagai ini.

Para pelajar yang hadir ada diikutsertakan membaca puisi. Sebagian lainnya mengamati dan bermain di sekitar alutsista TNI yang parkir berjajar di Jl Pengadilan, Medan. (ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array A Argus
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help