Catatan Kriminal

Anak Anggota Dewan Disebut dan Ditangkap sebagai Dalang Pembunuhan Anggota Brimob

"Sore tadi ditangkap di rumahnya Jl Cut Nyak Dhien, Binjai Timur. Rencana akan diserahkan ke Polda Sumut malam ini,"

Anak Anggota Dewan Disebut dan Ditangkap sebagai Dalang Pembunuhan Anggota Brimob
TRIBUN MEDAN / IST
Anak anggota Komisi C Fraksi Gerindra DPRD Kota Binjai berinisial SD ditangkap polisi pada Rabu (30/11/2016). (Tribun Medan/ IST) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/  Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Doni Priyadi alias Toke (33), anak anggota Komisi C Fraksi Gerindra DPRD Kota Binjai berinisial SD ditangkap Tim Reserse Mobile (ResmoB-) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) di kediamannya karena diduga otak pelaku pembunuhan anggota Brimob, Briptu Marisi Robert Parulian Silaen. Doni diringkus setelah dua tahun buron.

"Sore tadi ditangkap di rumahnya Jl Cut Nyak Dhien, Binjai Timur. Rencana akan diserahkan ke Polda Sumut malam ini," kata sumber Tribun-Medan.com yang berdinas di Mako Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Rabu (30/11/2016) malam. Sumber enggan untuk mempublikasikan identitasnya.

Baca: Pembunuh Personel Brimob Justru Ancam Tembak Keluarga Korban usai Divonis 15 Tahun Bui

Disinggung lebih lanjut soal penangkapan ini, sumber enggan berkomentar. Namun, ia menyebut, selama pelarian, sipir Lapas di Humbang Hasundutan ini kerap berpindah-pindah tempat dan tinggal di luar Kota Medan.

"Sudah lama diburon ini. Begitu dapat kabar dia pulang, langsung kami tangkap," kata sumber meminta agar kasus ini ditanyakan langsung pada Polda Sumut.

Pembunuhan Brimob
Keenam terdakwa pembunuhan personel Brimob Polda Sumut Brigadir Polisi Satu (Briptu) Marisi Robert Parulian Silaen,saat dituntut 20 tahun penjara, Selasa (25/10/2016) lalu. (Tribun-Medan.com/ Azis Hasibuan)

Diketahui, Doni dan rekan-rekannya membunuh Briptu Marisi pada Mei 2013 silam. Saat itu, Briptu Marisi yang tengah lepas piket membeli makanan dan melintas di Jl Sei Serayu.

Baca: Anggota Brimob Dihabisi Begal saat Beli Sarapan Pagi

Saat melintas di lokasi, Doni dan rekan-rekannya memukul dan menghujami korban dengan senjata tajam untuk merampas motor korban. Setelah korban tewas, Doni Cs kabur dengan membawa motor korban.

(ray/tribun-medan.com)

***

Salurkan pendapat kamu, bebas asal bertanggung jawab,
melalui kanal media sosial Tribun Medan berikut ini

Like/suka fan page Facebook:  tribun-medan.com
Follow Twitter:    @tribunmedan 
Follow Instagram:    tribunmedandaily
Tonton YouTube: Tribun Medan
Ikuti kami di
Penulis: Array A Argus
Editor: Randy Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help