Home »

Sumut

Dadang Pramono: Kita Pandai Berteori tentang Kebhinnekaan, Tapi Prakteknya Lemah

"Siswa-siswa yang hari ini ikut dalam Apel Nusantara Bersatu ini kiranya bisa mejadi generasi penerus yang cinta NKRI," ujarnya.

Dadang Pramono: Kita Pandai Berteori tentang Kebhinnekaan, Tapi Prakteknya Lemah
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Siswa-siswa Kabupaten Simalungun saat mengikuti acara Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Kantor Bupati Simalungun, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA- Pemerintah Kabupaten Simalungun menyelenggarakan acara Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Kantor Bupati Simalungun, Rabu (30/11/2016)

Acara ini diikuti ribuan orang, yang terdiri dari polisi, TNI, PNS, Mahasiswa dan mayoritas diikuti oleh siswa-siswa SMA maupun siswa-siswa SMP. Seluruh peserta yang hadir mengenakan ikat kepala berwarna senada dengan bendera Negara Indonesia.

Para siswa yang hadir ini membawa bendera-bendara kecil dan senantiasa mengikuti rangkaian acara, mulai dari saat melakukan kegiatan marching band, dan bernyanyi melalui paduan suara.

Baca: Bupati Minta Warganya Tak Ikut Demo ke Jakarta

Saat acara ini baik dari perwakilan pemuda, perwakilan dari forum komunikasi umat beragama, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Simalungun menyampaikan ikrar setia kepada NKRI.

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Dadang Pramono yang menjadi perwakilan DPRD Kabupaten Simalungun dalam acara ini menyampaikan bahwa bangsa ini sangat pandai berteori terkait kebhinnekaan namun lemah dalam praktek.

Oleh karena hal ini, lanjut Dadang Pramono kiranya melalui acara ini, khusunya di Kabupaten Simalungun, masyarakatnya bisa pandai dalam teori maupun dalam praktek terkait Kebhinnekaan.

Dadang Pramono menyampaikan bahwa kiranya anak-anak muda yang masih mengecap bangku sekolah saat ini di Kabupaten Simalungun, terutama yang hadir dalam acara ini lebih mengamalkan Pancasila dalam kehidupanya.

"Siswa-siswa yang hari ini ikut dalam Apel Nusantara Bersatu ini kiranya bisa mejadi generasi penerus yang cinta NKRI," ujarnya. (ryd/tribun-medan.com )

Ikuti kami di
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help