Home »

Sumut

GMPP Kembali Unjuk Rasa Tuntut Kasus Suap Mantan Gubernur

"Belum lagi banyaknya SKPD Pemprov Sumut diduga terlibat menyetor uang ratusan hingga miliaran rupiah dengan dalih membayar kewajiban,"

GMPP Kembali Unjuk Rasa Tuntut Kasus Suap Mantan Gubernur
Tribun Medan / Nanda
Rahman Sirait (baju biru) ketika berorasi di luar gerbang Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (30/11/2016).(Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Belasan orang yang tergabung dalam Gerakan Muda Pejuang Pembaharuan Sumatera Utara (GMPPSU) kembali menggelar aksi unjuk rasa di luar gerbang Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (30/11/2016).

Sama seperti sebelumnya, mereka menuntut penuntasan kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Menurut mereka, terdapat sejumlah oknum di jajaran Pemprov Sumut yang hingga kini "tak tersentuh" pihak penegak hukum meski diduga kuat terlibat dalam mengumpulkan uang suap untuk oknum anggota dan pimpinan DPRD Sumut.

"Belum lagi banyaknya SKPD Pemprov Sumut diduga terlibat menyetor uang ratusan hingga miliaran rupiah dengan dalih membayar kewajiban," ujar orator aksi, Rahman Sirait.

Baca: Merasa Keberatan Dilontarkan Pertanyaan, Gatot Pujo Nugroho: Isyaratkan Tangan Untuk Menghindar

Menurut Rahman, aksi ini akan terus dilakukan pihaknya hingga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2016 mendatang.

Ia juga berharap agar Hari Anti Korupsi nantinya dapat menjadi momentum refleksi bagi jajaran Pemprov Sumut untuk tidak mengulang pengalaman buruk di masa lampau.

(cr5/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help