Home »

Sumut

Gubernur Minta Jangan Ada Kerusuhan saat Aksi 2 Desember

"Jangan coba-coba membuat kerusuhan pada aksi damai," kata Tengku Erry.

Gubernur Minta Jangan Ada Kerusuhan saat Aksi 2 Desember
Tribun Medan/Array A Argus
Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi (kemeja putih) didampingi Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza serta Bupati Labura, Khairudinsyah Sitorus saat menghadiri event Nusantara Bersatu. Dalam event ini, Erry menyebut Sumatera Utara sebagai miniatur Indonesia, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-TNI dan Polri bersama unsur Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara siap mengawal jalannya aksi damai pada 2 Desember 2016 mendatang.

"Saya ingatkan kepada semua pihak, jangan ada yang memanfaatkan aksi damai ini. Jangan coba-coba membuat kerusuhan pada aksi damai," kata Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, Rabu (30/11/2016).

Baca: Bupati Minta Warganya Tak Ikut Demo ke Jakarta

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut bersama unsur TNI-Polri telah menyusun langkah untuk mengantisipasi adanya kerusuhan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Namun, Erry juga meminta awak media untuk menyampaikan informasi yang sifatnya tidak memperkeruh suasana.

"Bagi rekan-rekan media, kami juga berharap memberikan sosialisasi dan informasi yang menyejukkan. Jangan sampai berita yang disajikan malah justru menimbulkan kegaduhan," katanya.

Informasi terakhir yang diperoleh Tribun, sudah ada ratusan warga Sumatera Utara berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai pada 2 Desember 2016 mendatang.

Erry yang ditanyai berapa total jumlah masyarakat Sumut yang bertolak ke ibu kota sampai sejauh ini mengaku tidak tahu.

"Informasi yang kami terima, memang ada beberapa masyarakat Sumut yang ke Jakarta. Namun, kita tidak tahu jumlah keseluruhannya," kata mantan Bupati Serdang Bedagai ini.(ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array A Argus
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help