Kecelakaan Maut Tewaskan Dua Orang Terekam Kamera Amatir

Posisi mobil carry saat itu, sedang berada di tengah jalan setelah menyalip sebuah truk gandeng. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

TRIBUN-MEDAN.com - Dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Wates, Durungan, Kecamatan Wates, Kulonprogo pada Selasa (29/11/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan tersebut, melibatkan mobil Suzuki Carry berplat nomor R 8460 WA yang bertabrakan dengan Bus Mulyo.

Baca: Disiramkan Minyak Lalu Dibakar Hidup-hidup saat Tidur Bersama Anaknya, Nur Intan Rambe Tewas

Berdasarkan informasi Satlantas Polres Kulonprogo, korban tewas atas nama Yuriem dan Warsino.

Yuriem merupakan warga yang beralamat di Sumatera namun sedang berlibur di tempat keluarganya di Banyumas. Satu lainnya, Warsino merupakan warga Banyumas.

Tiga orang penumpang (Carry) lainnya mengalami luka serius. Mereka dilarikan ke RSUD Wates.

Adapun, sebuah rekaman video amatir berhasil merekam kejadian memilukan tersebut. Video itu beredar di media sosial dan Youtube, memperlihatkan bagaimana mobil carry nahas itu oleng lalu menabrak bagian sisi kanan bus yang melaju.

Posisi mobil carry saat itu, sedang berada di tengah jalan setelah menyalip sebuah truk gandeng.

Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Terdengar jeritan para penumpang bus menyaksikan kejadian tersebut.

Belum diperoleh informasi mengenai keabsahan video tersebut, namun berdasarkan keterangan netizen, video tersebut merupakan rekaman kejadian yang sebenarnya.

Anggota Unit Laka Polres Kulonprogo, Aipda Sila Bagindo, mengatakan kecelakaan terjadi setelah Carrry dari arah timur menyalip truk tronton melalui sisi kanan.

Dari sisi kiri truk, mobil box juga menyalip truk tronton tersebut.

"Setelah menyalip, dua mobil itu nyaris bertemu dan senggolan. Carry banting (stir) kanan hingga melewati marka jalan, dan bertabrakan dengan bus dari arah barat," kata Sila. (*)

Ikuti kami di
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help