Pancabudi Ciptakan Lulusan Berjiwa Wirausaha

Siswa diberikan banyak pilihan untuk mengasah bakat dan minat serta kemampuan siswa di suatu bidang, sehingga bisa mengaplikasikannya saat tamat

Pancabudi Ciptakan Lulusan Berjiwa Wirausaha
Internet
Ilustrasi Kampus Pancabudi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Panca Budi 2 Medan, Jurusan Bisnis dan Manajemen meningkatkan kualitas pembelajaran melalui penerapan sikap disiplin, akhlak dan pembelajaran berpusat pada peserta didik yang konstekstual berbasis TIK.

Amdan, Kepala Sekolah, menuturkan menciptakan lulusan yang berjiwa wirausaha dan memiliki kompetensi keahlian melalui pengembangan kerjasama di bidang bisnis dan manajemen.

“Kita ingin mengembangkan unit produksi yang dapat memberikan pelatihan kompetensi kewirausahaan, seperti muatan lokal bidang Tata Boga, Tata Kecantikan dan Tematik Al Qur’an. Kemudian bimbingan kompetensi kejuruan, Olimpiade Matematika dan English Club,” katanya.

Menurutnya, siswa diberikan banyak pilihan untuk mengasah bakat dan minat serta kemampuan siswa di suatu bidang, sehingga bisa mengaplikasikannya saat tamat sekolah untuk membuka usaha atau bekerja.

Dibekali pula kompetensi kejuruan di bidang pelajaran agar bisa berbaur dengan kegiatan olimpiade di dalam dan luar sekolah.

Adapun sarana dan prasarana meliputi untuk mendukung kompetensi kejuruan dan muatan lokal, yaitu Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Mengetik, Laboratorium Bank Mini Syariah, Laboratorium Tata Kecantikan, Laboratorium Tata Boga, Ruang Enterpreuner, Pramuka, Theater,Puisi, Tari,Jurnalis, Fotografer, Bola Volley.

Baca: SMK Pancabudi Meriahkan HUT Kemerdekaan dengan Aneka Lomba dan Gerak Jalan

Ia mengatakan tak hanya bidang akademik namun juga minat dan bakat siswa harus diasah.

Oleh karena itu, SMA Pancabudi Medan sangat mengembangkan ekskul untuk menampung minat ada.

Ada 12 ekskul yang disediakan sekolah ini diantaranya klub baca, drama, karate, bola kaki, basket, tenis meja, badminton, futsal, tari, paduan suara dan pembinaan MC.

(sil/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help