Home »

Sumut

Panglima Kodam: Senjata Saya Bukan Untuk Rakyat

"Saya turun tidak bawa senjata. Yang jelas, aksi damai ini kita sambut bersama," kata Lodewyk.

Panglima Kodam: Senjata Saya Bukan Untuk Rakyat
Tribun Medan/Array A Argus
Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi (kemeja putih) didampingi Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza serta Bupati Labura, Khairudinsyah Sitorus saat menghadiri event Nusantara Bersatu. Dalam event ini, Erry menyebut Sumatera Utara sebagai miniatur Indonesia, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Lodewyk Pusung menegaskan pihaknya bersama Polri siap mengamankan jalannya aksi damai pada 2 Desember 2016 mendatang. Dalam pengamanan kali ini, TNI-Polri tidak akan membawa senjata.

"Senjata saya bukan untuk rayat. Saya turun tidak bawa senjata. Yang jelas, aksi damai ini kita sambut bersama," kata Lodewyk di sela-sela kegiatan Nusantara Bersatu di Lapangan Benteng Medan, Rabu (30/11/2016).

Menurut Lodewyk, ia berharap aksi damai pada 2 Desember 2016 berlangsung tertib. Dirinya mengajak peserta aksi untuk sama-sama menjaga kondusifitas Sumatera Utara.

Baca: Bupati Minta Warganya Tak Ikut Demo ke Jakarta

"Saya yakin, aksi pada 2 Desember ini akan berlangsung tertib. Kita semua tidak menghendaki adanya kerusuhan pada saat aksi," ungkap Lodewyk.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjend Rycko Amelza. Ia mengatakan, pihaknya siap bersama TNI untuk mengawal jalannya aksi damai 2 Desember.

"Untuk jumlah personel, saya belum hitung. Nanti setelah rapat, baru kita tahu berapa jumlah personel yang akan diturunkan," kata Rycko.

Dalam kesempatan ini, Rycko mengaku akan mengajak para ulama di Sumatera Utara untuk berdiskusi menjelang aksi damai nanti. Ia berharap para ulama juga turut serta mendinginkan suasana.(ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array A Argus
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help