Terapkan Tema Mobil Mainan, Datsun Go+ Ini Juara

Desain Hot Wheels terlihat jelas dari air bush berbentuk lidah api yang diterapkan di seluruh bodi dan pelek kendaraan.

Terapkan Tema Mobil Mainan, Datsun Go+ Ini Juara
Tribun Medan/Hendrik Naipospos
Mobil Datsun Go+ didesain dengan menduplikat mobil hot weels. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tampil unik dengan mengadopsi desain mobil mainan Hot Wheels, Datsun Go+ ini berhasil menjadi juara kedua dalam Datsun Xplore Your Style 2016, beberapa waktu lalu.

Desain Hot Wheels terlihat jelas dari air bush berbentuk lidah api yang diterapkan di seluruh bodi dan pelek kendaraan.

Pemilik mobil, Irawadi Saragih menyebutkan tak ada alasan khusus mengapa ia memilih desain Hot Wheels, ia mempercayakan desain mobil kepada Zoel yang merupakan modifikator khusus mobil kontes dan sekaligus pemilik bengkel modifikasi Auto Pilot yang terletak di Jalan Bunga Cempaka Pasar 3 Tanjungsari, Medan.

Zoel hanya memodifikasi tampilan mobil tanpa merombak spesifikasi mesin. Proses modifikasi memakan waktu sekitar satu bulan.

Baca: Medan Selalu Beri Kejutan di Datsun Xplore Your Style 2016

"Saya kasih ke Zoel Auto Pilot, dia yang memodifikasi seperti ini. Oktober kemarin baru selesai, cukup puas dengan hasilnya, dan berhasil juara kedua di acara Datsun akhir Oktober lalu," sebut Irawadi di Pendopo Universitas Sumatera Utara, belum lama ini.

Diwawancarai terpisah, Zoel menyebutkan, bahwa Datsun Go+ merupakan mobil kategori city car yang cocok dimodifikasi dengan konsep street racing. Hal ini menjadi alasan kuat Zoel memilih memodifikasi Datsun Go+ milik Irawadi dengan tampilan Hot Wheels.

"Ini city car,  modifikasinya itu aliran street racing. Hot Wheels itu kan mobil dengan konsep street racing, jadi cocok," ucap Zoel di bengkel Auto Pilot miliknya.

Pintu mobil dibuat berbeda. Dua pintu depan dimodifikasi dengan gaya gullwing (dibuka ke atas), sedangkan dua pintu lain tetap seperti biasa.

Zoel menuturkan tidak ada kesulitan khusus dalam proses memodifikasi mobil ini, berbagai aksesori tersedia di bengkel Auto Pilot. Bahkan, kolong mobil juga turut mendapat sentuhan modifikasi.

"Kolong mobil pun saya cat. Ini bukti kami bekerja sangat detail, walau tak diperhatikan orang, tapi tetap kami perhatikan," sambungnya.

Selain dalam sisi tampilan, Zoel turut memberikan sentuhan di audio mobil. Menginginkan kualitas audio terbaik, Zoel menggunakan perangkat audio merek Pioneer.

"Audio juga kita rombak. Saya pilih Pioneer karena produk ini punya kualitas suara cukup bagus. Tampilannya juga mendukung konsep mobil street racing," jelas Zoel.

Menjadikan tampilan Datsun Go+ menjadi mobil Hot Wheels seperti ini menghabiskan dana lebih dari Rp 50 juta. Biaya terbesar dikeluarkan untuk perombakkan audio yang harganya Rp 10 juta. (cr2/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help