Home »

Sumut

Giat Pariwisata

Terbitkan Calendar of Event, Gubernur Tengku Erry: Kita Targetkan 100 Destinasi

Pemprov Sumut akan segera menerbitkan Calendar of Event. Kalender ini dibuat untuk meningkatkan promosi pariwisata di Sumut

Terbitkan Calendar of Event, Gubernur Tengku Erry: Kita Targetkan 100 Destinasi
TRIBUN MEDAN / FAHRIZAL FAHMI DAULAY
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) saat bersama Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan, Domuara Ambarita (tengah) dan Pemimpin Perusahaan Harian Tribun Medan, Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemprov Sumut akan segera menerbitkan Calendar of Event. Kalender ini dibuat untuk meningkatkan promosi pariwisata di Sumut, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ketika menjamu jajaran redaksi dan bisnis Harian Tribun Medan yang beraudiensi di ruang kerjanya di Lantai X Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (30/11/2016).

Menurut Erry, Sumut merupakan provinsi yang kaya akan potensi pariwisata. Tidak hanya alamnya yang indah, Sumut juga memiliki keragaman budaya yang telah mendunia.

Apalagi, pemerintah pusat telah memberikan perhatian penuh untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba.

"Kita akan menyelaraskan kegiatan-kegiatan tahunan di Sumut. Sebenarnya ini sangat berpotensi mengundang wisatawan kalau ditata dan dikelola dengan baik, oleh karena itu kita harap Calendar of Event nantinya dapat merangkum agenda-agenda tahunan ini," ujar Erry.

Erry mengatakan, agenda pariwisata yang dikelola secara baik akan memudahkan para wistawan untuk mempersiapkan waktunya.

Tim redaksi dan bisnis Tribun Medan foto bersama Gubernur Sumatera Utara
Tim redaksi dan bisnis Tribun Medan foto bersama Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat beraudiensi ke Kantor Gubernur Sumut (TRIBUN MEDAN/ FAHRIZAL FAHMI DAULAY)

Baca: Saat Gubernur Sumut Jongkok Bersama Jajaran Redaksi Harian Tribun Medan

Selain itu, Calendar of Event juga akan lebih memberikan informasi yang luas mengenai objek wisata di Sumut yang selama ini kurang terpublikasikan.

"Saya menargetkan sekitar 100 destinasi pariwisata akan ditampung dalam Calendar of Event nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, Erry berharap penerbitan Calendar of Event akan turut mendongkrak penghasilan daerah dari sektor pariwisata. Selain itu, hal ini juga diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian penduduk di sekitar objek wisata.

Baca: Gubernur Minta Jangan Ada Kerusuhan saat Aksi 2 Desember

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi Harian Tribun Medan, Domuara D. Ambarita dan Pimpinan Perusahan Harian Tribun Medan, Setiawan, menyampaikan dukungan untuk rencana tersebut.

Menurut mereka, Calendar of Event merupakan program yang sangat positif guna meningkatkan promosi pariwisata di Sumut.

"Kami rasa ini hal positif yang bisa meningkatkan promosi di provinsi kita," ujar Domuara.

(cr5/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help