Perkenalkan Laksa Serawak, Konjen Malaysia Gelar Demonstrasi Makanan Malaysia

"Perkenalan Laksa Serawak ini, bagian ucapan terimakasih kami juga kepada tuan rumah Sumatera Utara. Laksa Serawak ini, agak jauh di sebelah pulau..

Perkenalkan Laksa Serawak, Konjen Malaysia Gelar Demonstrasi Makanan Malaysia
ryan/tribun-medan.com
Chef dari Serawa sedang beraksi di acara Demonstrasi Makanan Malaysia, Senin (5/12/2016) di City Hall Hotel Grand Aston Medan. 

 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Konsulat Jeneral Malaysia perkenalkan makanan khas negara Malaysia, yakni Laksa Serawak.

Makanan ini diperkenalkan kepada Ibu PKK Sumatera Utara, pada acara Demonstrasi Masakan Malaysia, Senin (5/12) di City Hall Hotel Grand Aston Medan. 

Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Amizal Fadzli Rajali mengatakan, acara ini dianjurkan perwakilan wanita kementerian luar negeri Malaysia. Pihaknya pun memperkenalkan makanan khas daerah Serawak. 

Baca: Dayok Nabinatur, Kuliner Khas Simalungun Ditetapkan sebagai Warisan Budaya

"Perkenalan Laksa Serawak ini, bagian ucapan terimakasih kami juga kepada tuan rumah Sumatera Utara. Laksa Serawak ini, agak jauh di sebelah pulau Borneo, ramai belum ada peluang orang Indonesia ke sana. Jadi kami kenalkan sekarang bagi masyarakat Medan," ujarnya. 

Dijelaskannya, pihaknya sengaja mendatangkan dua chef dari Serawak, untuk melakukan demonstrasi, cara masak dan bumbu apa saja yang digunakan untuk membuat Laksa Serawak

"Chef ini datang dari Serawak, merupakan pemasak yang andal, dari bumbunya juga mereka terangkan. Insya Allah kami akan mencari masakan lain untuk dikenalkan. Kami pilih Medan karena kota ini pusat kuliner, masakan di Medan luar biasa enak," ungkapnya.

Amizal menerangkan, apabila ada perusahaam ataupun restoran yang berkeinginan untuk menjadikan Laksa Serawak ini sebagao menu di restorannya, maka pihaknya akan siap membantu untuk merealisasikan hal tersebut.

"Sekaraang belum ada di Medan, jika ada perusahaan restoran yang mau memperkenalkan. Maka kami akan membantu untuk itu," terangnya.

Makanan Laksa Serawak ini, lanjutnya, merupakan makanan yang sangat digemari di Malaysia. Banyak wisatawan Sumut yang datang ke Serawak, sangat menyukai makanan laksa ini.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved