TribunMedan/

Catatan Kriminal

Begini Rupa Maling Pembobol Rumah Anggota Brimob

"Karena penangkapan bekerja sama dengan tim Ditreskrimum Polda Sumut, tersangka kami serahkan ke sana,"

Begini Rupa Maling Pembobol Rumah Anggota Brimob
Tribun-Medan.com/ Array Argus
Viktor Andreas (20), pembobol rumah Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut, AKP Zega akhirnya berhasil diringkus Tim Intel Brimob, Rabu (6/12/2016) dinihari tadi. Warga Jl Jadi, Perumnas Simalingkar ini ditangkap saat berada di Jl Delitua, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Delitua. (Tribun-Medan.com/ Array Argus) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Viktor Andreas (20), pembobol rumah Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut, AKP Zega akhirnya berhasil diringkus Tim Intel Brimob, Rabu (6/12/2016) dinihari tadi. Warga Jl Jadi, Perumnas Simalingkar ini ditangkap saat berada di Jl Delitua, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Delitua.

Dari informasi yang diperoleh www.tribun-medan.com, paskapembobolan rumah, Kasi Intel Brimob, Kompol Kris Sianturi memerintahkan Aiptu Ganda Saragih untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

Satu HP milik AKP Zega dibawa kabur, Kompol Kris meminta anggotanya untuk melakukan pelacakan.

Ketika melakukan check post dengan alat tertentu, diketahui bahwa tersangka berada di Jl Delitua. Aiptu Ganda beserta timnya kemudian bergerak dan menangkap tersangka dengan barang bukti satu unit HP.

Baca: Polisi Tembak Mati Buronan Pembobol Rumah Hakim Tinggi Saat Hendak Kabur

Saat kejadian banyak barang korban yang digasak, Tim Intel Brimob kembali melakukan interogasi terhadap tersangka. Hasilnya, tersangka mengaku menyimpan semua barang bukti kejahatannya di rumah kos sang pacar Mardiana boru Silalahi (25) yang ada di Jl Pertahanan, Gang Amal, No39, Patumbak.

"Dari rumah kos pacar tersangka ini kami temukan berbagai barang bukti kejahatan. Karena penangkapan bekerja sama dengan tim Ditreskrimum Polda Sumut, tersangka kami serahkan ke sana," kata Kompol Kris Sianturi.

Ia mengatakan, peristiwa ini terjadi pada 30 November 2016 kemarin. Saat kejadian, korban dan keluarga tengah tidak berada di rumah, karena bekerja.

"Menurut pengakuannya, tersangka ini beraksi sendirian. Sekarang sudah kami serahkan ke Polda Sumut," ungkap Kris lewat sambungan telfon.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help