Gempa Bumi

DPP Aceh Sepakat Kirim Ambulans dan Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

"Posko ini dibentuk secara spontanitas setelah adanya perbincangan lewat grup WA Aceh Sepakat. Kami pun telah mengirimkan sejumlah ambulans,"

DPP Aceh Sepakat Kirim Ambulans dan Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Bumi
Tribun-Medan.com/ Array Argus
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aceh Sepakat membuka posko bantuan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh Pidie di sekretariatnya Jl Mengkara No 2 Medan. Aceh Sepakat telah mengirimkan sejumlah ambulance ke lokasi bencana, Rabu (7/12/2016). (Tribun-Medan.com/ Array Argus) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aceh Sepakat membuka posko bantuan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh Pidie.

Bagi Anda yang hendak memberikan bantuan, dipersilakan datang ke kantor DPP Aceh Sepakat di Jl Mengkara No 2 Medan.

"Posko ini dibentuk secara spontanitas setelah adanya perbincangan lewat grup WA Aceh Sepakat. Kami pun telah mengirimkan sejumlah ambulans ke lokasi bencana," kata Ketua Panitia Posko, Fauzi Hasballah, Rabu (6/12/2016).

Fauzi mengatakan, selain pengiriman ambulance, Aceh Se

Baca: Data Sementara, Gempa 6,5 SR Robohkan 72 Unit Rumah Toko dan 26 Meninggal Dunia

pakat juga mengirimkan bantuan berupa obat-obatan. Untuk pengiriman ambulance dan obat-obatan, Aceh Sepakat bekerja sama dengan Malahayati Grup.

"Sejumlah tim medis juga sudah diberangkatkan kesana. Sejak pukul 09.00 WIB tadi, secara bertahap bantuan yang terkumpul sudah disalurkan," katanya. 

Baca: Aceh Sepakat Segera ke Aceh Pidie Sumbang Rp 50 Juta

Selain memberikan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh Sepakat juga mengirimkan bantuan untuk warga yang ada di Aceh Singkil. Beberapa waktu lalu, warga di Aceh Singkil mengalami musibah banjir.

"Rekan-rekan kami yang berangkat ke lokasi akan mencari tahu kebutuhan yang diperlukan para korban. Apakah itu makanan, ataupun kain kafan untuk mengebumikan korban yang meningggal dunia," pungkasnya.

(ray/tribun-medan.com) 

Penulis: ArgusA
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved