TribunMedan/
Home »

Techno

» Apps

Catatan Kriminal

Nekat Mencuri Kotak Infak, Beginilah Nasib Pemuda Ini

"Tersangka diamankan anggota kita saat melakukan patroli di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak.

Nekat Mencuri Kotak Infak, Beginilah Nasib Pemuda Ini
Tribun-Medan.com/ IST
Iwan Nasution (28), saat diamankan anggota Polsek Patumbak. Nasution mengaku mencuri karena butuh uang, Kamis (15/12/2016). (Tribun-Medan.com/ IST) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Patumbak berhasil meringkus seorang pencuri kotak infak anak yatim di masjid Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (15/12/2016) sekira pukul 14.00 WIB.

"Tersangka diamankan anggota kita saat melakukan patroli di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi, Jumat (16/12/2016).

Fery menduga, tersangka sudah sering melakukan aksi pencurian serupa di berbagai tempat. Namun, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian kotak infak.

Dari tersangka disita barang bukti satu kotak infak anak yatim terbuat dari besi berisikan sejumlah uang dan sebuah linggis yang digunakan untuk beraksi.

Baca: Jenazah Pelaku Jambret Tak Kunjung Diboyong Kerabatnya

"Kita duga tersangka ini 'pemain' yang sudah sering melakukan aksi kejahatan serupa," sebut Fery.

Tersangka M Iwan Nasution (28), mengaku nekat melakukan aksi pencurian kotak infak karena butuh uang untuk biaya perobatan anaknya yang menderita sakit di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"Butuh uang aku Pak untuk mengobati anakku yang sakit di kampung," kata warga Perumnas Mandala, Medan.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diamankan ke komando guna proses penyidikan. Dia mengaku menyesal melakukan pencurian tersebut.

"Khilaf saya Pak," tukasnya.

(wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help