TribunMedan/

Pembunuhan Sadis

Begini Rentetan Waktu Penangkapan Ius Pane, Selanjutnya Polisi Lakukan Hal Ini

Ius Pane diamankan di Pool Bus ALS (Antar Lintas Sumatera), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pagi.

Begini Rentetan Waktu Penangkapan Ius Pane, Selanjutnya Polisi Lakukan Hal Ini
Tribunnews/HO
Dua pelaku kasus pembunuhan sadis di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur yang terjadi pada Senin (26/12/2016) sore lalu, yakni Ramlan Butar-Butar (kiri) dan Erwin Situmorang (kanan) serta adik Ramlan (tengah) yang dianggap turut membantu persembunyian kedua pelaku berhasil ditangkap aparat kepolisian di kawasan Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/12/2016). Sementara dua orang pelaku lagi masih buron. (Tribunnews/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com - Ridwan Sitorus alias Ius Pane atau Marihot Sitorus (45), salah satu pelaku perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, sudah diamankan.

Dia diamankan di Pool Bus ALS (Antar Lintas Sumatera), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pagi.

Setelah diamankan, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kepada Ius Pane. Ini dilakukan untuk membuat terang kasus perampokan di rumah Dodi Triono.

"Masih kami dalami terkait perannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan, Minggu (1/1/2017).

Sampai saat ini, Ius Pane masih berada di Medan, Sumatera Utara. Rencananya, Minggu siang, dia akan dibawa ke DKI Jakarta.

Ridwan Sitorus
Ridwan Sitorus alias Ius Pane atau Marihot Sitorus (45) menjadi buruan aparat kepolisian. (Tribunnews/ Glery)

Aparat kepolisian membawa Ius Pane menggunakan pesawat udara dari Medan menuju ke Halim Perdanakusuma.

Setelah sampai di ibu kota, Ius Pane akan dibawa terlebih dahulu ke Mapolres Metro Jakarta Timur. Untuk kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Baca: BREAKING NEWS: Ius Pane Buronan Kasus Pembunuan Keji di Pulomas Tertangkap di Medan

"Ini lagi dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur. Baru siang ke Mapolda Metro Jaya," tambah Argo Yuwono.

Berdasarkan penyidikan aparat kepolisian, saat kejadian di rumah Dodi Triono, Ius Pane berperan menarik semua penghuni yang ada di lantai dua rumah tersebut.

Dia menodong korban menggunakan senjata api. Dia juga mencari barang-barang berharga yang ada di lantai 2 rumah tersebut.

Halaman
1234
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help