Silaturahmi Tribun Medan

NEWS VIDEO: Kapolda Irjen Rycko Amelza Dahniel Tegur Bawahannya dengan Lawakan

"Pertanyaan pertama, kau mau diperiksa sebagai saksi atau tersangka? Lalu kenapa bulan dan matahari tidak pernah bertabrakan?, "

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel memiliki cara tersendiri untuk mengkirtik bawahannya.

Cara tersebut ia sampaikan dengan cara humor, Selasa (10/1/2017)

Dalam kunjungannya ke kantor Tribun Medan,  Kapolda memberikan contoh dan mempraktikkan bawahannya saat memeriksa tersangka sebuah kasus.

"Pertanyaan pertama, kau mau diperiksa sebagai saksi atau tersangka?  Lalu kenapa bulan dan matahari tidak pernah bertabrakan?, " katanya dalam dialek atau logat Batak. 

Image may contain: 3 people, people standing Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel (kiri) mendapat cinderamata dari GM Busines Tribun Medan Setiawan (tengah) dan Pemimpin Redaksi Tribun Medan Domu D Ambarita. Kapolda berkunjung ke gedung Kompas Gramedia di Jalan Wahid Hasyim Medan No 37, Selasa (10/1/2017) sore.

Baca: NEWSVIDEO: Tugas Wartawan dan Polisi Sama, Itu Kata Kapolda

Lalu ia memperagakan jawaban tersangka yang bingung saat ditanya hal demikian.

Lalu polisi kembali bertanya siapa yang jadi polisinya.

Image may contain: 3 people, people smiling, people standing
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Pemimpin Redaksi Tribun Medan Domu D Ambarita disaksikan GM Busines Tribun Medan Setiawan (kanan). Kapolda berkunjung ke gedung Kompas Gramedia di Jalan Wahid Hasyim Medan No 37, Selasa (10/1/2017) sore. 

Baca: NEWSVIDEO: Kapolda datang ke Tribun Medan, Ini Alasannya

"Kenapa matahari dan bulan tidak pernah bertrabakan karena mereka selalu pengertian. Maka agar kau dan aku tidak bertabrakan lebih baik pengertian, " ujar Kapolda Rycko Amelza Dahniel yang disambut gelak tawa seluruh anggota diskusi di ruang rapat Tribun Medan.

Video selengkapnya dapat dilihat di video di atas.

(nik/tribun-medan.com)  

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help