TribunMedan/

Restoran Sandoro Hadirkan Menu Nusantara Olahan Ikan

Restoran Sandoro di Jalan Adam Malik Medan, menawarkan aneka olahan makanan nusantara dengan bahan utama ikan.

Restoran Sandoro Hadirkan Menu Nusantara Olahan Ikan
Tribun Medan/Silfa
Restoran Sundoro Jalan Adam Malik Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Restoran Sandoro di Jalan Adam Malik Medan, menawarkan aneka olahan makanan nusantara dengan bahan utama ikan.

Mulai ikan rendang, ikan goreng kalasan hingga sop daging ikan.

Efendi, pemilik restoran, menuturkan banyak olahan jenis ikan lainnya dari masakan khas Nias, Sibolga, Mandaling dan Padang. Nantinya juga akan dikembangkan dengan masakan olahan dari provinsi-provinsi lainnya di luar Sumatera.

Restoran Sandoro menawarkan aneka olahan makanan nusantara dengan bahan utama ikan. Ada ikan rendang, ikan goreng kalasan hingga sop daging ikan.

Baca: Lewat Restoran Sundoro, Efendi Ingin Cerdaskan Anak Bangsa

Efendi menuturkan banyak olahan jenis ikan lainnya dari masakan khas Nias, Sibolga, Mandaling dan Padang. Nantinya juga akan dikembangkan dengan masakan olahan dari provinsi-provinsi lainnya di luar Sumatera.

"Restoran Sandoro menawarkan makanan nusantara untuk mengangkat menu kuliner khas daerah-daerah dan mengangkat kuliner pariwisata halal di Kota Medan. Saya mau memperkenalkan rasa enaknya ikan laut Indonesia. Kenapa cuman rendang daging yang hanya dikenalkan keluar negeri, karena Indonesia bisa perkenalkan olahan ikan," katanya.

Nantinya di sini juga akan ada pembuatan bakso ikan, sosialisasi bakso ikan untuk dikonsumsi anak bangsa juga bentuk kepedulian tinggi gerakan makan ikan bagi effendi.

"Kualitas ikan di Restoran Sandoro dijamin kesegarannya karena dimasak di hari itu juga setelah diambil dari kolam ikan ternak saya," jelasnya.

(sil/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help