Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia

" Seluruh umat bersatu dan keharusan moral untuk menanggapi dan untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia - paus-fransiskus_20170203_123620.jpg
Abdi Tumanggor/istimewa
Paus Fransiskus saat menerima titipan "doa pita iklim" dari Christina Leano yang mewakili tim GCCM.
Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia - paus-fransiskus-menyalami-pasangan-tribunm-edan_20160408_215310.jpg
AFP
Paus Fransiskus menyalami pasangan yang baru menikah di Vatikan, Maret 2016.
Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia - paus_fransiskus_20161004_212655.jpg
Int
Paus Fransiskus di lokasi gempa.
Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia - paus-fransiskus_20160320_150706.jpg
Instagram
Paus Fransiskus
Perubahan Iklim Global, Ini Pesan Paus Fransiskus ke Manusia - paus-fransiskus_20161028_100006.jpg
AFP PHOTO
Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus. (AFP PHOTO)

Tribun-Medan.com - Pada acara ulang tahun ke-2 Global Chatolik Climate Movement (GCCM), Kamis (2/2/2017), Sri Paus Fransiskus mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan organisasi/komunitas yang bagian dari gerakan peduli bumi rumah kita bersama mahluk hidup, terhadap perubahan iklim global.

Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

"Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen saudara untuk merawat bumi rumah kita bersama ini, dari krisis sosial-lingkungan yang serius. Saya mendorong Anda untuk terus maju bersama-sama dalam merespon dengan tekad kuat terhadapa jeritan bumi dan jeritan orang miskin. Anda bergerak bersama-sama maupun individu untuk peduli penciptaan. Seluruh umat bersatu dan keharusan moral untuk menanggapi dan untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim. Aktif mendorong pembaharuan hubungan kita dengan ciptaan Allah untuk generasi sekarang dan masa depan ".

Baca: Studio Service Manjakan Mobil Anda dengan Mekanik Profesional

Karyawan Studio Service saat melakukan body repair kepada salah satu mobil pelanggan, Sabtu (4/2/2017).(TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)
Karyawan Studio Service saat melakukan body repair kepada salah satu mobil pelanggan, Sabtu (4/2/2017).(TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Baca: Duh, Pergaulan Pelajar Zaman Sekarang. Ciuman di Kelas untuk Sebuah Game

Ciuman di dalam kelas
Ciuman di dalam kelas

Ini adalah pesan ucapan terima kasih dan dorongan dari Sri Paus Fransiskus di Vatikan, Kamis (2/2/2017), yang mengingatkan kembali  ensiklik "Laudato Si" (segala pujian bagi Allah).

Delegasi dari Global Chatolik Climate Movement (GCCM) yang memiliki kesempatan untuk menyapa Sri Paus dan menyajikannya dengan hadiah 'doa pita iklim' yang telah dikumpulkan pada Hari Pemuda Dunia tahun lalu di Krakow, Polandia dan pertemuan GCCM yang terjadi sehari sebelumnya di Kota Assisi, Italia.

"Akan tetap mendukung solidaritas global yang peduli pada krisis ekologi. Melindungi kaum miskin yang terdampak akibat perubahan iklim. Mempromosikan konversi ekologi melalui perubahan pribadi dan organisasi untuk mengurangi emisi dan transisi ke dunia dengan mengurangi karbon. Mendesak para pemimpin politik dan sosial yang ambisus yang berdampak pada tindakan perubahan iklim, agar menjaga kenaikan suhu global di bawah 1,5 derajat Celsius yang dibandingkan dengan era pra-industri. Mari kita berjalan bersama dengan harapan baru dan kekuatan ke tahap berikutnya perjalanan kita yang peduli terhadap perubahan iklim ini," ucap Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus di lokasi gempa.
Paus Fransiskus di lokasi gempa.

Baca: Ngeri, Surat Ancaman Ibunya Amel Usai Mengetahui Hubungan Ayah dan Ibu Guru Amel

Baca: Paus Fransiskus Hadiri Perayaan 500 Tahun Gereja Protestan

Christina, yang mewakili dari tim GCCM mengatakan, ini adalah tujuan dari gerakan bersama untuk meningkatkan kesadaran umat di muka bumi ini dalam solidaritas umat manusia, organisasi, maupun individu pada tindakan perubahan iklim di lingkungan kita.

(*/tribun-medan.com)

Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved