TribunMedan/

3 Mobil Milik Pasangan Calon Bupati Dibakar Massa

Tiga unit kendaraan roda empat yang biasa digunakan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati dibakar massa

3 Mobil Milik Pasangan Calon Bupati Dibakar Massa
Kontributor Baubau, Defriatno Neke
Menjelang Pilkada, Situasi di Kabupaten Buton Tengah Memanas. Tiga unit mobil avanza Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara di bakar massa, Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 22.00 wita. (Kontributor Baubau, Defriatno Neke) 

TRIBUN-MEDAN.com - Tiga unit kendaraan roda empat yang biasa digunakan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dibakar massa di Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah, Sabtu (4/2/2017) malam.

Tak hanya itu, kaca rumah milik mantan anggota DPRD Sultra, Abdul Hasan Mbou juga pecah akibat dilempari batu.

Hasan menuturkan, saat kejadian berlangsung, dirinya tidak berada di rumah.

Baca: Korban Pohon Tumbang Ternyata Pasutri Beranak 9 Bulan, Ini Postingan Terakhir Ana Ruzty

Baca: Viral, Tatkala Ayah dan Ibu Guru Amel Berbalas Surat Puitis, Ibu Amel Tulis Surat Mengerikan

Baca: Katanya Kapolri Mau Ditolak, Netizen: Mana Orangnya, Medan Sejuk Milik Semua Bangsa

"Saya di Bombana, dapat informasi dari adik iparku kalau rumah diserang, mereka di rumah sebelah. Memang itu rumah dijadikan pos penghubung oleh tim pak Mansur Amila dan di sebelahnya juga ada posko dan mobil yang dibakar itu disewa sama pak Mansur untuk timnya," tutur Hasan dihubungi via telepon, Minggu (5/2/2017).

Dia mengaku, belum mengetahui pasti apa penyebab massa melakukan tindakan anarkis. Dia menyerahkan penanganan kasus ini ke pihak kepolisian untuk segera diungkap aktor di balik tindakan anarkis itu.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, pihaknya telah mengamankan lokasi kejadian pasca-kejadian malam itu juga.

Menurut dia, kejadian berawal dari perselisihan antara massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 Samahudin- La Ntau dengan beberapa orang yang mengendarai mobil dari Baubau.

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help