TribunMedan/

Jangan 'Baper' Saat Hadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan

Namun, ingat bahwa hal ini tidak baik untuk dilakukan terus-menerus. Saat rekan kerja Anda berbisik-bisik di depan Anda, terkadang Anda merasa ingin..

Jangan 'Baper' Saat Hadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Suasana kantor tidak selalu serius, ada kalanya Anda bisa berbincang-bincang bahkan tertawa bersama beberapa rekan kerja.

Namun, ingat bahwa hal ini tidak baik untuk dilakukan terus-menerus. Saat rekan kerja Anda berbisik-bisik di depan Anda, terkadang Anda merasa ingin tahu mengenai apa yang mereka bicarakan.

Baca: Ingin Jadi Pramugari Maskapai Asing? Simak Penuturan Ajeng dan Jeany

Baca: Pedagang Kaki Lima Enggak Ada Kapoknya, Satpol PP Akan Lakukan Penertiban Lagi

Akan tetapi, konsultan etika NIrmala Lalvani menyarankan, sebaiknya Anda tidak perlu mencari tahu apa yang mereka bicarakan.

Coba jaga jarak secara sopan

Bukan hal yang mudah untuk menghindari rekan kerja seperti ini, tetapi Anda harus memberikan jarak pada mereka. Lakukan dengan sopan, berikan senyuman dan perlahan pergi untuk melakukan pekerjaan yang harus Anda selesaikan atau coba alihkan pembicaraan ke hal lain.

Jangan terbawa perasaan

Sebuah artikel di Harvard Business Review memperingatkan tentang betapa bahayanya terlalu terbuka pada rekan kerja. Berbagi perasaan dan pikiran dengan rekan kerja sangatlah beresiko.

Sebab, terlalu banyak memberikan informasi yang bersifat pribadi bisa mengubah pandangan rekan kerja terhadap Anda. Pembicaraan yang aman untuk dibicarakan di lingkungan kerja adalah seputar cuaca saat ini, olahraga ataupun politik.

Halaman
12
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help