TribunMedan/

Bangunan Unik Resort Ecolodge di Bukit Lawang Didominasi Bahan Bambu

Untuk harga, kamar reguler Rp 350 ribu per room dan kamar di tengah rimba Rp 115 ribu per orang.

Bangunan Unik Resort Ecolodge di Bukit Lawang Didominasi Bahan Bambu
Tribun Medan
Resort Ecolodge di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com - Resort Ecolodge terletak di Bukit Lawang, Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara. Hadir dengan fasilitas kamar yang mngutamakan nuansa alami, seperti dinding, tempat tidur, dan pintu keseluruhannya dari bambu, hingga tanaman bunga di kamar mandi.

Resort Ecolodge juga menawarkan sebuah taman dan teras berjemur serta area berolahraga voli serta jembatan untuk menyeberangi sungai.

Baca: Pemandian Bukit Lawang Aman untuk Lakukan Tube Rafting

Kamar tidur dilengkapi kipas angin, kelambu, dan lemari serta meja. Sementara kursi santai di teras kamar menghadap taman.

Bobby, Manager Ecolodge, menuturkan, penginapan ini ada dua area. Ada area santai yang berada tidak jauh dari sungai Bukit Lawang dan tepat di samping Restoran Kapal Bambu Ecolodge. Dan, penginapan di tengah rimba atau sekitar 150 meter dari Restoran Kapal Bambu, ada tiga kamar bertingkat dua yang cukup private di sekitaran pohon-pohon bambu.

"Ya kalau kamar yang reguler itu biasanya untuk keluarga, dan turis yang liburan. Sedangkan kamar tengah rimba biasanya untuk kegiatan penelitian mahasiswa atau turis, karena per kamar berkapasitas luas jadi bisa ramai, berbeda untuk kamar reguler yang hanya bisa dihuni 1-3 orang," katanya.

Untuk harga, kamar reguler Rp 350 ribu per room dan kamar di tengah rimba Rp 115 ribu per orang.(*) 

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help