TribunMedan/

Di Restoran Unik Ini, Menu Dibanderol Mulai Rp 10 Ribu

Restoran Kapal Bambu menjadi solusi bisnis untuk mendukung perekonomian sekaligus peduli lingkungan di Bukit Lawang

Di Restoran Unik Ini, Menu Dibanderol Mulai Rp 10 Ribu
Tribun Medan
Restoran berbentuk kapal terbuat dari bambu di Bukit Lawang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Untuk mengurangi pemanasan global dan menghindari kerusakan hutan tropis yang lebih parah lagi, Restoran Kapal Bambu Ecolodge menggunakan bambu sebagai bahan baku bangunan.

"Kami ingin menghidupkan lagi pengetahuan bambu sebagai bahan bangunan berkelanjutan yang sudah mulai hilang tergerus penggunaan semen terutama penggunaan kayu keras dari hutan tropis, ketahanan bambu bisa mencapai 40 tahun," kata Bobby, Manager Restoran Kapal Bambu Ecolodge.

Fokus utama Ecolodge untuk menyelamatkan alam Bukit Lawang yang identik dengan orangutan, salah satunya, harus bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian di daerah tersebut. Restoran Kapal Bambu menjadi solusi bisnis untuk mendukung perekonomian sekaligus peduli lingkungan di Bukit Lawang.

Baca: Jalan Menuju Daerah Wisata Bukit Lawang Rusak Parah

Dijelaskannya, kehadiran Restoran Kapal Bambu di Bukit Lawang sejak 2016 adalah untuk memberikan pendidikan lingkungan bagi masyarakat serta menjadi ikon bagi Bukit Lawang melalui restoran unik.

"Bambu bisa hidup cepat dan ada di mana-mana, ramah lingkungan dan tahan lama. Saya harapkan keberadaan bambu ini bisa menjadi ikon menarik wisatawan di Bukit Lawang," tuturnya.

Meski tampil unik, namun harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau terutama untuk wisatawan lokal dengan banderol Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu per menu.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help