Ini Dia Restoran Berbentuk Kapal Terbuat dari Bambu

Selain bangunan restoran yang alami, makanan dan minuman yang disajikan juga segar dan langsung diambil dari kebun sayur dan buah.

Ini Dia Restoran Berbentuk Kapal Terbuat dari Bambu
Tribun Medan
Restoran berbentuk kapal terbuat dari bambu di Bukit Lawang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Resort Ecolodge di Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memiliki fasilitas Restoran Kapal Bambu bertingkat dua. Sesuai namanya, bangunan restoran keseluruhannya terbuat dari bambu. Mulai atap, pintu, tangga, bar, meja, kursi hingga interior dan eksterior.

Uniknya, makanan disajikan dengan piring yang juga terbuat dari rotan bambu dialasi daun pisang. Hanya gelas dan sendok, yang tidak terbuat dari bambu. Semuanya tampak alami.

Untuk memberi sentuhan modern, ada interior sarang lampu yang diwarnai dan bantal santai di lantai 2 berwarna-warni.

Jika lantai bawah restoran untuk makan dan minum, ada lantai atas yang menjadi favorit pengunjung untuk bersantai sambil menikmati wifi atau sekadar tidur-tiduran. Ada bantal santai, kursi rotan panjang, ayunan, dan fasilitas untuk mencharger laptop atau ponsel. 

Chistine, tamu asal Italia menuturkan, suka konsep Restoran Kapal Bambu. "Sangat alami karena berada di area hutan dan sungai. Apalagi kalau malam, lampunya tidak terlalu terang tapi penampakan Restoran Kapal Bambu semakin menarik," katanya dalam Bahasa Inggris.

Selain bangunan restoran yang alami, makanan dan minuman yang disajikan juga segar dan langsung diambil dari kebun sayur dan buah Ecolodge di Bukit Lawang.

"Buah dan sayur yang disajikan juga segar karena kami punya kebun sendiri," kata Bobby, staf pengawas Restoran Kapal Bambu.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help