Home »

Video

News Video

NEWS VIDEO: Mabes Polri Tangkap Tujuh Jaringan Narkotika Internasional, Begini Kisahnya

"Sindikat jaringan narkotika Internasional Malaysia-Indonesia dan penangkapan ini tidak lepas dari proses penyelidikan selama satu bulan lebih,"

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim khusus (Timsus) NIC Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri menangkap tujuh bandar ataupun pengedar narkotika jaringan Internasional Malaysia-Indonesia.

Dalam penangkapan itu, satu bandar narkoba Aburaham Alias Naga melawan sehingga petugas menembak mati, Minggu (5/3/2017).

Adapun barangbukti yang berhasil diamankan mencapai 48 kilogram sabu-sabu dan 70000 butir ekstasi. Tujuh tersangka ditangkap dari empat lokasi yang berbeda di Sumut dan Aceh. Selain itu, polisi juga menangkap satu petugas Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Baca: Lima Pemuda Tersangka Kasus Pemerkosaan Bergilir terhadap SR Dilimpahkan ke Kejaksaan

Baca: Inilah Jadwal Pertandingan Turnamen Danlantamal

“Kami membongkar, sindikat jaringan narkotika Internasional Malaysia-Indonesia dan penangkapan ini tidak lepas dari proses penyelidikan selama satu bulan lebih,” ujarnya saat memberikan keterangan pers, di RS Bhayangkara Polda Sumut,Jalan Kh Wahid Hasyim, Medan, Sumut, Senin (6/3/2017)

Dia menambahkan, polisi melakukan penyelidikan melalui dua jalur udara dan laut selama satu bulan. Ihwalnya tim melakukan penangkapan lewat jalur udara di pertengahan Februari, dalam penangkapan pertama melibatkan petugas cargo Bandara Ngurai Rai Bali.

Adapun petugas cargo yang terlibat menyeludupkan narkoba atas nama K. Petugas berinisial K ini mengeluarkan koper dari maskapai Malaysia Airlines, tanpa ada pemeriksaan.

Setelah itu, koper berisi 14 sabusabu itu dikemas dan diterbangkan ke Jakarta.

“Petugas berinisial K mengirimkan koper lewat pesawat Lion Air yang terbang ke Jakarta. Begitu sampai di Jakarta kami melakukan pemeriksaan dan kami tangkap satu orang atas nama N. Dan ternyata barang haram itu dikendalikan dari lapas,” pungkasnya.

(tio/tribun-medan.com)  

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Randy Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help