Enaknya Melancong ke India, Ada Kartu SIM Gratis di Bandara

Kartu SIM tersebut bisa digunakan untuk menelepon, SMS, mengecek e-mail, serta mengunggah foto di jejaring sosial.

Enaknya Melancong ke India, Ada Kartu SIM Gratis di Bandara
INDIA TIMES
Indira Gandhi International Airport di New Delhi, India. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kabar baik bagi Anda yang ingin traveling ke India, khususnya New Delhi. Indira Gandhi International Airport yang berlokasi di New Delhi, ibu kota India, menyuguhkan kartu SIM gratis untuk digunakan pada smartphone Anda.

Kartu SIM tersebut bisa digunakan untuk menelepon, SMS, mengecek e-mail, serta mengunggah foto di jejaring sosial. Namun, kuota internet pada kartu tersebut dibatasi sebesar 50 MB. Anda juga tidak bisa menelepon terlalu lama, atau SMS terlalu banyak.

Mengutip situs Lonely Planet, Selasa (7/3/2017), untuk saat ini kartu SIM gratis memang hanya terdapat di bandara New Delhi. Namun, tak menutup kemungkinan bandara-bandara lainnya di India akan memberlakukan hal yang sama.

"Hal ini untuk memudahkan para wisatawan berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat mereka di rumah. Begitu pula dengan hotel, operator tur, dan lain-lain," tutur Menteri Pariwisata India, Mahesh Sharma.

Kartu SIM ini diberikan gratis kepada wisatawan pemegang visa elektronik (e-visa). Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki fasilitas visa elektronik untuk India. Total ada 150 negara yang punya visa elektronik untuk masuk ke negara tersebut.

Untuk mendapatkan kartu SIM tersebut, wisatawan tinggal menunjukkan visa elektronik kepada petugas. Kartu tersebut berlaku sampai 30 hari. Anda bisa mengisi ulang pulsa kartu tersebut untuk penambahan kuota internet.(*)

Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help