TribunMedan/

Jangan Anggap Enteng Pertikaian Malaysia dan Korut, Bisa Picu Perang Dunia III, Ini Alasannya

Perseteruan diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara tidak bisa dianggap remeh, pasalnya pertikaian keduanya bisa memicu Perang Dunia III

Jangan Anggap Enteng Pertikaian Malaysia dan Korut, Bisa Picu Perang Dunia III, Ini Alasannya
Kolase
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un 

TRIBUN-MEDAN.com - Perseteruan diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya ketegangan antara ke dua negara bisa saja memicu konflik hingga perang antara ke dua negara.

Jika terjadi perang antara kedua negara tentu hal ini akan melibatkan negara lain terutama pihak sekutu yang akan membela Malaysia habis-habisan hingga memicu Perang Dunia III.

Hal ini diungkapkan praktisi media Pepih Nugraha dalam satu kicauannya di akun media sosial miliknya. Pemicu Perang Dunia I juga demikian katanya.

Awal PD I juga dimulai atas terbunuhnya Franz Ferdinand yang merupakan putra mahkota kekaisaran Austria-Hongaria, kendati banyak alasan lain penyebab perang itu.

"Jangan anggap enteng konflik Malaysia-Korut, bisa memicu Perang Dunia III, dulu PD I dimulai atas terbunuhnya F Ferdinand, kini Kim Jong Nam,"  kicau Pepih dalam akun Twitternya.

Baca: Dua Perempuan Ini Galang Dana untuk Bantu Pelaku Pembunuhan Kim Jong Nam

Baca: Aneh! Siti Aisyah dan Doan Didakwa sebagai Pembunuh Kim Jong Nam, tapi kok WN Korut Dilepas

Baca: Sehari Sebelum Racuni Kim Jong Nam, Siti Aisyah Ternyata Pesta Pora di Klub Malam

Kim Jong Nam
Kim Jong Nam (The Telegraph)

Indikasi pertikaian antara Malaysia dan Korea Utara sudah terlihat usai konflik diplomatik menyusul kematian Kim Jong Nam, saudara tiri dari pemimpin muda Korut, Kim Jong Un, makin meningkat tajam.

Pada Selasa (7/3/2017) ini, Pyongyang membuat keputusan tak biasa dan mengejutkan, yakni melarang semua warga Malaysia untuk pulang ke negara mereka sendiri, seperti dilaporkan Reuters.

Cuitan Pepih Nugraha di dalam akun Twitter miliknya
Cuitan Pepih Nugraha di dalam akun Twitter miliknya (Ist)
Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help