TribunMedan/

Bolehkah Ibu Hamil Pakai Tabir Surya?

Tak sedikit yang berkata bahwa saat wanita sedang menjalani masa kehamilan, mereka tak boleh sembarangan menggunakan produk perawatan wajah.

Bolehkah Ibu Hamil Pakai Tabir Surya?
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Tak sedikit yang berkata bahwa saat wanita sedang menjalani masa kehamilan, mereka tak boleh sembarangan menggunakan produk perawatan wajah.

Namun, seorang dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, menjelaskan bahwa ibu hamil boleh menggunakan tabir surya.

Baca: Marzuki Alie: Yang Mengaku Tak Terlibat Kasus E-KTP, Lapor ke Bareskrim

“(Tabir surya) aman untuk ibu hamil. Konsep yang menyebutkan bahwa ibu hamil tidak boleh menggunakan perawatan kulit, tidak sepenuhnya benar,” ujar dr Srie dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia melanjutkan, memang ada obat-obatan tertentu yang dapat menyerap ke dalam darah dan menyebabkan efek samping pada kehamilan.

Baca: Gedung Lapuk dan Ruang Terbatas, Pemerintah Jepang Hibahkan Bantuan Bangun Sekolah

Namun, sebuah produk perawatan yang sudah jelas asal-usul dan sertifikasinya dari BPOM tentu aman untuk digunakan oleh semua orang, termasuk ibu hamil.

Walaupun demikian, Dr Srie tetap mengingatkan Anda untuk melihat kandungan dan memastikan bahwa produk tersebut berasal dari label yang terpercaya.

Baca: Rakyat Masih Sulit Dapat E-KTP, Jokowi Minta Maaf

Jadi, ibu hamil tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Anda masih bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari saat menjalani kehamilan.(*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help