TribunMedan/

Kurniawan Cari Pemain Smart untuk Dikirim ke Barcelona

"Kali ini standartnya lebih tinggi. Selain skil dan tehnik saya pilih pemain yang smart. Dia harus cerdas baik di lapangan maupun di luar lapangan. "

Kurniawan Cari Pemain Smart untuk Dikirim ke Barcelona
Tribun Medan / Ilham
Mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto yang juga sebagai Talent Scouting Milo Football Championship 2017, Sabtu (11/3/2017). (Tribun Medan / Ilham) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Milo Football Championship U-12 hadir di Kota Medan. Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar (SD) bersaing menjadi jawara yang berlangsung 11-12 Maret di Stadion Teladan.

Selama berlangsung, mantan pemain Tim Nasional, Kurniawan Dwi Yulianto langsung memantau jalannya pertandingan. Sebagai tim Talent Scouting Milo, Kurniawan sudah mulai melihat beberapa pemain yang potensial.

Namun ia sedikit memberikan tips kepada pemain yang menjadi incarannya. Mantan pemain Persita Tangerang dan PSMS Medan itu mengatakan salah satu kriteria yang ia cari yakni pemain yang smart.

"Kali ini standartnya lebih tinggi. Selain skil dan tehnik saya pilih pemain yang smart. Dia harus cerdas baik di lapangan maupun di luar lapangan. Kemudian dia juga harus bisa ambil keputusan yang cepat," ujarnya dihadapan media di Stadion Teladan, Sabtu (11/3/2017).

Tak hanya cerdas, banyak kriteria lagi yang ingin dilihat Kurniawan. Termasuk melihat karakter pemain yang mempunyai jiwa kepemimpinan. Kemudian demi menyempurkan kriteria yang dicarinya itu, Kurniawan juga akan melihat atitude pemain selama dilatih.

"Setelah itu banyak kriteria lagi yang ingin saya lihat. Bagaimana karakter dia, kemudian harus punya sikap leadership. Karena sikap itu wajib dimiliki untuk memberikan arahan dan motivasi kepada rekan-rekannya juga. Tapi untuk melengkapi itu pemain harus memiliki atitude yang bagus juga," ucapnya.

MILO Football Championship tahun ini berbeda dengan adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona. Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu minggu di Jakarta.

Selanjutnya, pemain terbaik terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung dengan FC Barcelona di Barcelona dan mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai yang dianut oleh klub tersebut.

(lam/tribun-medan.com) 

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help