Liga Spanyol

Tanpa Neymar, Barcelona Kalah di Kandang Deportivo La Coruna

Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pekan ke-27 Divisi Primera La Liga, Minggu (12/3/2017).

Tanpa Neymar, Barcelona Kalah di Kandang Deportivo La Coruna
MIRROR
Bintang Barcelona Neymar da Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting Gijon pada pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pekan ke-27 Divisi Primera La Liga, Minggu (12/3/2017).

Barcelona kalah 1-2 saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna. Gol tuan rumah di Stadion Raizor yang dicetak oleh Joselu (40') dan Alejandro Bergantinos (74'), hanya bisa dibalas Barcelona melalui Luis Suarez (46').

Pelatih Luis Enrique tak bisa menurunkan Neymar di laga ini karena cedera otot. Selain pemain bernomor punggung 11 tersebut, Enrique juga tanpa Rafinha, Aleix Vidal, serta Jeremy Mathieu.

Baca: Cristian Gonzales Hat-trick, Arema FC Juara Piala Presiden

Baca: Kesabaran Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Berbuah Gelar All England 2017

Hingga menit ke-38, Barca kembali tampil mendominasi. Mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melakukan 258 operan sukses berbanding 92 dari La Coruna.

Hanya, lima menit jelang turun minum, La Coruna secara mengejutkan memimpin. Dari sepak pojok, pertahanan Barcelona gagal menghalau bola.

Kiper Marc-Andre Ter Stegen gagal menangkap bola tersebut di tengah derasnya hujan yang turun di stadion dan si kulit bundar langsung disambar Joselu.

Barcelona membuat skor imbang ketika babak kedua berjalan semenit. Umpan silang Denis Suarez diterima Andre Gomes di kotak penalti.

Walau tembakan gelandang asal Portugal tersebut diblok bek lawan, bola muntah jatuh ke kaki Suarez yang langsung melepas tembakan voli deras dan tak mampu diantisipasi German Lux.

Hanya, tuan rumah kembali unggul pada menit ke-74. Barcelona lagi-lagi bermasalah dengan situasi sepak pojok. 

Barcelona kembali tertinggal lewat tandukan Alex Bergantinos yang lompat lebih tinggi daripada Jordi Alba untuk menanduk bola masuk ke sudut gawang Ter Stegen.

Kedudukan 2-1 itu bertahan hingga akhir pertandingan. Inilah kekalahan pertama Barcelona ketika Suarez bisa mencetak gol.

Hasil ini memang belum mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara. Mereka masih memimpin klasemen dengan 60 poin dari 27 laga.

Hanya, mereka bisa disalip Real Madrid yang baru memainkan 25 laga dan mengumpulkan 59 poin. Klub asuhan Zinedine Zidane itu baru akan melakoni pertandingan pekan ke-27 kontra Real Betis pada Senin pukul 02.45 WIB.

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help