Pelatih Timnas U-16 Lebih Suka Pemain Lokal dari pada Naturalisasi, Ini Alasannya

Mantan pemain Timnas itu masih mencari pemain-pemain lagi dari berbagai daerah, termasuk mencari dari luar Indonesia.

Pelatih Timnas U-16 Lebih Suka Pemain Lokal dari pada Naturalisasi, Ini Alasannya
IST
Fachri Husaini, Pelatih Timnas Indonesia U-16 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Proses pencarian pemain yang terus dilaksanakan Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini masih panjang.

Mantan pemain Timnas itu masih mencari pemain-pemain lagi dari berbagai daerah, termasuk mencari dari luar Indonesia. Apalagi banyak pemain-pemain Indonesia yang main di luar negeri.

Namun Fachri, tampaknya tak mau melirik lebih pemain yang berasal dari luar Indonesia. Pasalnya pelatih berkumis itu lebih mengutamakan pemain asli Indonesia yang berdomisili dari Aceh Hingga Papua.

Baca: Tiga Pemain Sumut Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-16 Zona Sumatera

Baca: Fakhri Husaini Pantau Bakat 47 Anak untuk Jadi Pemain Timnas U-16

"Kalau seandainya ada pemain naturalisasi, saya tidak terlalu paksakan. Saya lebih penting mencari pemain dari Aceh sampai Papua ini dan berikan kesempatan buat mereka. Tapi kalau memang semua sudah saya lihat dan belum dapat juga, baru saya akan cari pemain dari luar," ujarnya usai menggelar seleksi Timnas U-16 di Stadion Mini USU, Selasa (14/3/2017).

Dikatakannya, ia tak mau memaksakan pemain dinaturalisasi mengingat masih banyaknya talenta-talenta muda di Indonesia. Sebab kuota pemain yang ada di Indonesia saat ini sudah membludak, sehingga membuatnya bingung untuk memilihnya.

"Masih banyak lagi pemain di sini yang bagus, bahkan sudah melebihi kuota yang saya inginkan. Sejauh ini PSSI belum ada rekomendasi untuk pemain naturalisasi, jadi belum ada untuk memakai pemain naturalisasi," ucapnya.

Sebelumnya Fachri sudah mengantongi tujuh pemain dari hasil seleksi pemain zona Sumatera yang berlangsung di Stadion Mini USU, Medan. Dari ketujuh pemain itu, ada sekitar tiga pemain Sumut yang masuk nominator. Mereka nantinya akan menjalani seleksi tahap selanjutnya di Bogot tanggal 23-29 Maret.

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help