Petugas Security Kedapatan Bawa Ganja 2 Kilogram di Bus

Menurutnya ganja tersebut ia beli dari Lae Tampu dengan harga Rp 2 juta

Petugas Security Kedapatan Bawa Ganja 2 Kilogram di Bus
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com -  Muhammad Irwansyah Putra Nasution (42), penumpang bus Raja Perdana Inti (Rapi) BK 7928 LC jurusan Medan-Jambi yang melintas di Jalinsum kawasan Lubukpakam diringkus anggota Satnarkoba Polres Deliserdang Selasa, (14/3).

Pria yang mengaku sebagai security di salah satu perusahaan swasta di Dumai tersebut ditangkap lantaran kedapatan membawa ganja kering seberat 2 Kg. Dari dalam bus dirinyapun langsung digiring ke Polres Deliserdang.

Saat diwawacarai wartawan, warga Kecamatan Dumai Provinsi Riau ini mengaku kalau ganja tersebut ia dapat dari salah seorang temannya yang akrab ia panggil dengan nama Lae Tampu yang tinggal di Simpang Limun Medan.

Baca: Saat Turun dari Angkot, 2 Petani Pemboyong 16 Kilogram Ganja Dibekuk, Ini Kronologi Lengkapnya

Menurutnya ganja tersebut ia beli dari Lae Tampu dengan harga Rp 2 juta. Dirinya tidak menampik selain merupakan seorang pemakai dirinya juga pernah mengedarkan ganja tersebut.

“Belinya sama Lae Tampu tadi pagi. Kalau jualnya untuk daerah Dumai aja. Barangnya itu setauku dari Aceh di dapat. Datang ke sini memang untuk mau ambil ini aja. Udah dua hari sampai di Medan,” kata Irwansyah.

Ia juga heran mengapa pihak kepolisian bisa mengetahui kalau dirinya ada membawa ganja kering di dalam tas. Irwansyah mengaku menyesali perbuatannya.

Kasat Narkoba Polres Deliserdang, AKP Zulkarnain mengaku sebelum penangkapan dilakukan terhadap yang bersangkutan terlebih dahulu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. Setelah itu dirinyapun kemudian memerintahkan Unit II untuk melakukan penangkapan.

“ Penangkapannya dilakukan di terminal Lubukpakam pukul 10.00 tadi. Sebelum kita tangkap kita buntuti dulu bus yang dinaikinya ini. Setelah sampai terminal baru kita lakukan pemeriksaan didalam bus. Ganjanya itu dimasukkan di dalam tas yang dia bawa,” kata Zulkarnain.

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help