TribunMedan/

Tiga Pemain Sumut Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-16 Zona Sumatera

Dari hasil itu, Fachri yang langsung memantau jalannya seleksi, mengaku telah mengantongi tujuh nama yang nantinya dibawa ke Jakarta mengikuti seleksi

Tiga Pemain Sumut Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-16 Zona Sumatera
Tribun Medan/Arifin
Ke-11 pemain Sumut yang ikut seleksi Timnas U-16 regional Sumatera foto bersama Exco Bidang Usia Muda Asprov PSSI Sumut, Bagja Suihan (kanan bawah) dan Muchsin Pohan, Sekum Asprov PSSI Sumut (kiri bawah) usai acara jamuan makan di Sagar Kafe, Jalan HM Jhoni Medan, Minggu (12/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seleksi pemain Timnas U-16 untuk zona Sumatera yang berlangsung di Stadion Mini USU, Medan mulai dari 13-14 Maret sudah selesai. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini baru saja menyelesaikan misinya mencari para talenta muda asal Sumatera untuk mengisi skuat Timnas U-16.

Dari hasil itu, Fachri yang langsung memantau jalannya seleksi, mengaku telah mengantongi tujuh nama yang nantinya dibawa ke Jakarta mengikuti seleksi akhir.

Dari 47 pemain Regional Sumatera yang tergabung dari empat wilayah, yakni Sumut, Jambi, Sumbar dan Aceh Fachri mengaku kepincut dengan tujuh nama yang masih dirahasiakannya itu.

Baca: Fakhri Husaini Pantau Bakat 47 Anak untuk Jadi Pemain Timnas U-16

Baca: Asprov PSSI Serahkan Bantuan pada Pemain Seleksi Timnas U-16, Ini Tujuannya

Baca: Ini Keinginan Kurniawan Dwi Yulianto Untuk PSMS

"Ada sekitar tujuh pemain yang saya anggap memenuhi kriteria. Tapi untuk nama-namanya saya tidak mau beri tahu dulu, karena mereka masih anak-anak juga, jadi bisa berpengaruh kepada mereka. Apalagi tidak semua daerah yang lolos," ujarnya usai gelar seleksi, Selasa (14/3/2017).

Dari tujuh pemain yang menjadi pilihannya, Fachri menyebutkan ada sekitar tiga nama asal Sumut yang sudah masuk dalam nominatornya. Namun, ia belum bisa memastikan nama-nama yang lolos itu akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Pasalnya ia akan memantau kembali pemain-pemain dari luar Sumatera.

"Dari Sumut kalau tidak salah ada tiga pemain. Termasuk satu pemain di lini tengah. Tapi kalau ada yang baik lagi, saya akan pilih yang terbaik itu. Karena saya masih ke daerah lain lagi ini memantau pemain," ujar mantan pemain Timnas itu.

Setelah keliling memantau pemain dari berbagai daerah, nama-nama pemain yang lolos nantinya akan menjalani seleksi nasional pada 23-29 Maret di Bogor.

Panjangnya proses penjaringan ini menurut Fachri untuk mencari komposisi yang tepat, mengingat saat ini dirinya memiliki target bisa menjuarai AFF Cup serta lolos AFC untuk bisa mengikuti Piala Dunia U-17 mendatang.

"Untuk pemain yang lolos seleksi akhir, selanjutnya akan mengikuti Trainning Centre (TC) di lapangan Kopasus Cijantung, Jakarta," ujarnya.

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help